Selasa, 03 Juli 2018

Simple Breakfast with So Good


Siapa yang disini suka masak?

Hai semua

Kali ini mau bagi-bagi tip aja deg, eh resep masak mudah juga boleh atau apa ya!
Ga usah ribet-ribet, saya mau cerita aja. Udah titik ga pakai koma.





Tahukan, kalau jadi perempuan aktif dan mandiri kadang kita dituntut untuk serba cepat dan tepat. Pagi-pagi udah harus jalan ke kantor, sore hari baru pulang, belum lagi kalau ada meeting, ketemu teman buat sekedar ngopi-ngopi cantik atau paling nggak jalan-jalan di mall dulu sambil nungguin macet selesai.

Dan semua itu saya lakukan hampir setiap hari. Lalu, apa yang jadi masalah?

Banyak, salah satunya adalah pola makan, makanannya sampai ke jenis makanan apa saja yang saya makan. Wuuu baru ngomongin makan loh ini, belum waktu olahraga, istirahat, control stress dan lain sebagainya. Pusing ya padahal yang harus dijaga badan sendiri, nggak kebayang itu sama ibu-ibu yang harus mikirin suami dan anak. Hadeeeeuh lelah duluan bayanginnya.

Okay, jadi kali ini saya mau nulis tentang makanan.

Dari makan pagi, makan siang dan makan malam yang paling penting bagi saya adalah sarapan. The most important thing in the morning. Karena sarapan adalah asupan pertama yang harus masuk ke tubuh setelah kita berpuasa semalam. *Iya puasa, kita kan tidur dan perut kita kosong donk bangun-bangun.* Bener apa bener nih!*

Karena itu sarapan adalah rutinitas wajib yang harus saya lakukan sebelum memulai aktivitas.

Jadi, kalau pagi-pagi udah jalan ke kantor, biasanya saya akan mampir ke mini market buat beli makanan atau kalau sempet masak kecil-kecilan. Tapi Maaf banget ini, resepnya gitu-gitu aja sih. Tapi worth it – lah buat isi perut sampai  tetep Kenyang  menjelang makan siang.

Buat kali ini saya cuma makan nugget pakai nasi di campur saos super pedas yang saya buat sendiri. Jangan lupakan dengan buah pagi yang wajib dimakan biar pencernaannya lancar dan pastinya minum air putih.

Karena nuggetnya saya taruh di lemari es dan pastinya beku banget, jadi tip mudahnya biar waktu di masak dan matangnya pas harus direndam dulu di dalam air. Ingat, jangan nuggetnya aja yang direndam air tapi sama plastik pembungkusnya atau taruh di plastik khusus. Kalau nuggetnya yang direndam jadi apa itu masakan. Hahaha

Oh iya, karena nugget salah satu makanan cepat saji jadi kalau sudah dibuka bungkusnya harus segera di masak. Biasanya, pada saat pertama kali dibuka, saya langsung pisahkan untuk nugget yang akan saya masak dalam waktu dekat dan yang akan saya olah nanti-nanti. Yang pasti saya taruh nugget di wadah yang tertutup untuk disimpan di lemari es. Dan nugget yang akan saya masak saya taruh di plastik tertutup untuk direndam di dalam air. Baru setelah di rasa pas, saya panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng nugget.

Serius langsung digoreng, tahukan kalau pagi-pagi itu sibuk jadi makan nugget dari So Good adalah salah satu cara terbaik untuk mengisi perut. Selain saya nggak punya banyak waktu untuk mengolah bahan makan saya juga nggak kepikiran buat bikin apa jadi ya udah di goreng aja. Dinikmati dengan nasi dan soas buatan sendiri *ini yang penting* dan minuman wajib di pagi hari adalah air putih serta buah yang bikin sarapan makin lengkap.


Sebagai penambah, berikut ini cara saya mengolah soas buatan sendiri. Bahannya mudah kok, cukup dengan beberapa siung cabe rawit merah, iris tipis-tipis, satu siung bawang putih, daun seledri, air dan soas pedas serta soas pedas manis. Cara buatnya goreng bawang putih sampai coklat masukan daun seledri dan semua jenis saos, aduk rata tambahkan air. Setelahnya tambahan lada dan garam secukupnya aduk rata, sajikan. Nah.. kalau soas ini udah mantap rasanya buat jadi pengganti sambal, hehe

Terakhir tinggal hias deh di atas meja dan mari kita makan. Happy Breakfast.
Duh.. udah kaya chef belum?








Minggu, 10 Juni 2018

Lima – Menceritakan Moral Pancasila di Kehidupan sehari-hari

Bagaimana kalian memaknai hari Pancasila?

Kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni lalu menjadi moment tersendiri untuk saya. Kenapa?




Karena saya dapat undangan untuk menonton film LIMA di Djakarta Theater XXI bersama ShopBack.co.id. Untungnya undangan film ini jatuh di hari libur jadi tidak masalah siang-siang saya bisa hadir. Padahal seharusnya masih ada beberapa deadline kantor yang harus dikerjakan. Tapi tak apa, ini gunanya tanggal merah di hari Jum’at. Mempercepat semua pengerjaan di hari sebelumnya dan menikmati hari libur lebih cepat.