Jumat, 20 November 2015

Paris Terluka Dunia Berduka



Dear Readers…

Baru banget bisa nulis, padahal kejadian tidak mengenakan ini sudah terjadi beberapa waktu lalu. Sayangnya, waktu bom yang melanda Paris, Prancis ini terjadi ga bisa fokus untuk lihat berita karena berbagai hal. So baru bisa review dan lihat-lihat berita di portal-portal news Indonesia/Internasional.

Kita seakan di paksa untuk tidak dapat bernapas dengan tenang. Masalah Negara tentang kebakaran di Sumatra dan Kalimantan. Politik yang sedang memanas serta etika public yang semakin hari semakin mengenaskan di sosial media. dan sekarang dunia harus rela berduka cita dengan apa yang baru saja terjadi.

Seluruh dunia mengatakan berbela sungkawa atas apa yang terjadi di Paris, Prancis. Beberapa Negara bahkan memasang bendera setengah tiang untuk menunjukan bahwa mereka turut berduka cita. Kekejaman bom bunuh diri ini di klam oleh kelompok yang mengatas namakan ISLAM, ISIS.

Seriously ISIS itu bukan ISLAM. Kami muslim tidak pernah menganggap ISIS adalah bagian dari saudara-saudara seiman kami. Tidak ada satu pun agama di bumi ini yang menghalalkan ‘membunuh / menyakiti orang lain’. Karena itu, ISIS merupakan musuh semua orang dan kami sebagai muslim juga tidak menyukai organisasi ini berkembang. ISIS hanya bertujuan menundukan negera-negara di luar sana agar sesuai dengan peranturannya yang tidak masuk akal.

 Sayangnya,  bukan hanya Paris yang terkena bom bulan ini tapi juga ada Beirut, Lebanon. Kota cantik ini hancur lebur tak berbekas karena bom bunuh diri. Menurut berita terakhir yang saya baca, lebih dari 47 orang tewas dan 100 lainnya cedera parah dan ringan.  Sedangkan di Paris sendiri jumlah korban sebanyak 127 orang, 67 orang dalam kondisi kritis dan 116 orang terluka. (Tempo.com)
Semoga saja semua ini cepat selesai
Amieen



 Sumber : http://cnnindonesia.com/
                 http://nationalgeographic.co.id/

1 komentar: