Senin, 23 Mei 2016

MALAS (curcol)

Judulnya pas banget buat gambarin diriku yang lagi bener-bener malas dan mager banget buat buka blog sendiri. Padahal kerjaan sehari-hari bikin tulisan juga, yang ga jauh-jauh dari sekedar dunia blogging. Ga tahu kenapa ya agak susah aja mau buka Blog, walaupun udah niat banget nih. 


Tapi yang namanya setan malas itu selalu berkoar-koar dalam diri sampai bener-bener tak tersentuh. Bahkan buat buka blog orang lain yang bisa jadi referensi ide. Tetap tidak aku lakukan.  

Sampai Akhirnya, Now
di saaat tumpukan kerjaan lagi banyak-banyaknya, revisi skripsi belum kepegang serta hati yang gundah gulan ga jelas di tanggal segini, belum lagi masalah yang sedang aku hadapi aku malah nulis di blog. Mungkin ga mutu, kaya curhat di Agenda. tapi dari pada kosong. 


Penyebab utamnya bukanya ga punya materi yang mau di buat, bukan juga ga punya ide apalagi Foto. Aku masih rajin OOTD dan melakukan aktivitas lainnya untuk taruh di blog. Masalah Utamanya tetap MALAS

arti kata Malas dalam KBBI dijelaskan sebagai suatu rasa dimana tidak ingin ataupun mengerjakan sesuatu. Sehingga kadang orang menyebut malas sebagai salah satu penyakit hati, soalnya kita jadi ga tertarik untuk membuat hati ini tergerak mengerjakan hak dan kewajiban. 


Nah.. Karena itu, sifat malas harus benar-benar dihindari. Dampak dari sifat ini besar banget, kaya ini aku jadi hutang postingan banyak banget dan aku akan bagi-bagi solusi buat yang baca postingan di pagi menjelang siang ini. 


  • Membuat Agenda dan Jadwal
Waktu awal sadar aku terlalu malas sampai melakukan segala halnya ga teratur, dari situ mulai deh berbenah diri. Pertama aku menentukan apa yang menjadi prioritas lalu susun jadwal yang sesuai dengan yang aku inginkan. Sebenarnya menjalaninya agak sulit dari pada sekedar menulis dan bicara secara teori. Tapi jika di imbangin sama niat. Pasti bisa donk. 

  • Beri Motivasi pada Diri Sendiri 
Hal pertama yang aku lakukan untuk membuat diri agar terhindar dari malas adalah mencari motivasi. Smapai aku harus bilang sama diri sendiri begini, 'kalau malas terus dan ga ngerjain tugas ini sekarang, tugas ini akan numpuk dan numpuk lagi sampai aku merasa cape dan akhirnya harus mengejakan juga. Dan rasa malas ini percuma, Cuma menyesatkan.' 

  • Lakukan Olahraga
Agar tubuh tetap segar dan bugar plus nggak gampak cape dengan rutinitas, maka Olagharaga adalah salah satu caranya. Kebanyakan orang bilang, seharian cape kerja dan melakukan ini itu, jadi olahraga nggak butuh lagi kan. 

Pemikiran itu salah, semakin kita cape, semakin butuh tubuh kita untuk berolahraga. Olahraga juga sebagai salah satu cara untuk melampiaskan kekesalan, ketidaksukaan bahkan menjadi salah satu cara kita untuk tahu kondisi tubuh. 

  • Jangan lupa kasih gift sama diri sendiri   

Saat kamu sudah melakukan sesuatu yang kamu suka maka berikan hadiah kecil pada diri sendiri. Contohnya waktu aku bisa menyelesaikan skripsi bab 2  dalam waktu beberapa hari dan di nilai baik sama dospen, aku langsung ngacir ke cafe fav buat beli cake fav di sana. Rasa senengnya double. Luar biasa happy


SO ...
Saat kamu masih merasa malas maka ada yang salah sama diri kamu. Kamu yang nggak mau keluar dari zona itu dan kamu akan tahu akibat dari malas setelah itu. Coba deh mengurai rasa  malas sendikit-demi sedikit.



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar