Senin, 29 Januari 2018

Masih Pakai Tiruan, Harusnya Bangga Menggunakan Jam Tangan Original

Kira-kira pembaca blog aku masih ada yang pakai barang tiruan nggak ya ¿

Bangga Menggunakan Jam Tangan Original 1


Solanya gini nih, Negera kita ini kan mudah banget dapat barang tiruan. Mulai dari level 3, 2, 1 sampai super yang katanya kualitasnya niruin sama yang asli. Tapi tahu nggak sih, tiruan itu tetep aja NGGAK asli ya sayang. Kasihan atuh yang buat produknya, lihat produk mereka di tiru dan parahnya nama brand juga dipakai. Sedih iih 😟

Contoh gampangnya buat dilihat kaya tulisan kita ini, dijiplak orang terus nggak bilang-bilang, atau foto yang kita foto sendiri dan posting di media sosial pribadi dan tahu-tahunya nemu foto milik kita di media sosial yang lain tanpa ada pembicaraan terlebih dahulu atau sekedar di tag. Gimana tuh rasanya? Pasti bikin keki, kesel 😠sendiri bahkan ada juga yang sampai malas upload karyanya di mana-mana saking takutnya ada yang tiru.



Hal ini sama dengan barang-barang Branded yang sering banget kita dilihat tiruannya. Mau itu, tasπŸ‘œ sepatu πŸ‘ bajuπŸ‘— Kacamata  bahkan Jam Tangan⌚. Ehmmmmmm sedih gitu, aku lihatnya. Suka ngerasa, gimana ya kalau karya aku yang ditiru. Pasti kesel se-keselnya.

Karena dari itu, aku paling nggak suka pakai barang tiruan. Kalau nggak mampu beli ya udah beli dari brand yang lain aja yang harganya lebih masuk akal dan pas di kantong. Iya nggak sih, dari pada beli barang Branded tapi tiruan. BIG NO ya dear 😑

Harus jadi konsumen yang pintar, bijak dan cermat 

Biasanya aku suka beli beberapa barang Branded yang sesuai dengan kebutuhan dan harganya nggak begitu mahal. Niatnya sih, hitung-hitung investasi karena kualitas barang-barang ini pasti terjamin. Dan biasanya awet, bisa dipakai sampai bertahun-tahun tanpa takut rusak. Karena mereka akan menyediakan jasa perbaikan dan kartu garansi resmi.

Kaya yang aku dapat dari brand jam tangan satu ini, Casio ⌛

Bangga Menggunakan Jam Tangan Original 2


Dibandingkan dengan jenis aksesoris yang lain, Jam Tangan adalah aksesoris yang paling sering aku beli. Bisa dibilang satu tahun sekali. Dan nggak musti harus Branded juga. Jadi jam tangan aku memang nggak banyak tapi masih bisa dipakai semua, tergantung perginya kemana dan sama siapa sih! Hehehe

Aku sudah terbiasa pakai jam Tangan sejak SMP mulai dari brand yang biasa-biasa sampai yang agak lumayan harganya aku juga punya. Yang model sporty, feminism sampai biasa-biasa aja tapi elgant aku ada. Karena sudah terbiasa, Jam Tangan itu nggak lepas dari aku. Ciri khas jam tangan yang aku punya hampir semuanya angka Romawi walau ada juga yang latin dan digital. Buat aku nggak masalah brand-nya apa asalnya modelnya aku suka.

Bangga Menggunakan Jam Tangan Original 7


Dan untungnya aku nggak tahu kenapa aku suka beberapa model yang di jual sama The Watch Co. di sini aku jadi lebih mudah lihat-lihat model jam tangan. Bahkan beberapa waktu lalu aku juga beli jam tangan di sini. Jam Tangan Wanita  sih buat aku, tapi modelnya cantik-cantik jadi perlu beberapa hari untuk pikir-pikir beli yang model mana. Pertimbangannya banyak mulai dari produk, model, brand sampai harga.

Karena ini Online, jadinya aku bisa buka thewatch.co mobile alias di Smartphone yang aku punya. Waktu pilih dan lihat-lihat Jam Tangan Original jadi lebih banyak hihihi. Sampai akhirnya aku beli ini..



Manis, simple dan warnanya juga netral, bisa di pakai sehari-hari tanpa takut ganggu fashion yang aku pakai. Maksudnya aku bisa samakan  dengan tas yang dipakai, soalnya aku agak malas ganti-ganti tas kalau ke kantor. Hehe biarlah, yang lihat juga nggak banyak kecuali punya janji meeting ketemu client atau habis itu ada acara, baru deh ganti semuanya. Dari atas sampai bawah jangan lupa dandan yang cantik πŸ‘§

Tapi ya dear, proses belanja di the watch co itu mudah, Namanya juga online ya mempermudah kita untuk belanja donk. Buat yang mau beli offline juga bisa, the watch co punya beberapa toko yang tersebar di mall-mall  besar seperti di Jakarta, Bali, Bandung dll.



Sedangkan aku baru pertama kali belanja di Online store-nya. Cara belanja juga mudah sama seperti toko online lainnya, tinggal registrasi, pilih jam tangan yang sesuai dengan yang diinginkan, bayar sesuai dengan pilihan pembayaran, dan tunggu barangnya sampai. Simple, banget, nggak ribet dan makan waktu.  Kemarin saja aku cuman nunggu semingguan jam tangannya sudah sampai di tangan. Datangnya, dengan Box besar, padahal jamnya kecil.


Mungkin ini salah satu cara The Watch Co melindungi jam tangan yang kita pesan agar tidak rusak selama proses pengiriman. Benar-benar terlindungi dan aku juga dapat beberapa surat keterangan dari produk jam yang aku beli, mulai dari resi yang pastinya sampai kartu garansi resmi dari brand jam tangan yang aku pesan.

Selain itu ya, di sini juga ada banyak pilihanya jam tangan original, bukan hanya di peruntukan untuk wanita, Jam tangan Pria juga ada di sini cocok buat kado pasangan. Kalau nggak punya pasangan kasih aku aja juga boleh.

https://www.thewatch.co/img/event/seo-web-02.jpg


Btw, udah kenalankan sama tempat baru kesukaan aku buat beli jam tangan, sekarang kita balik lagi bahas bangganya menggunakan jam tangan original. Kenapa ? Berikut aku ini aku jabarin kenapa aku pilih jam tangan original.

  1.        Asli Nggak pakai palsu 
  2.        Barang-barangnya awet alias tahan lama
  3.        Kualitas terbaik makanya awet 
  4.        Dapat garansi resmi
  5.        Detail Produk terjamin 
  6.        Fashionable *ini penting, apalagi jaman sekarang. Style is the Number 1*
  7.        Harga nggak bohong sih 
  8.        Ciri khas dan keseibangan 


Kalau masih ada yang kekeh beli yang tiruan, mending cek lagi nih.
  • Produk jiplakan, nggak original
  • Gampang rusak
  • Yang pasti tidak ada garansi resmi
  • No detail No complain
  • Cantik di luar, di dalamnya *ga janji deh*


https://www.thewatch.co/img/event/seo-web-01.jpg


Udah sampai di akhir tulisan nih, yang belum baca tulisan aku sebelumnya sebelumnya silahkan mampir – komen lagi juga boleh. Karena aku bali ganti domain jadinya komen kemarin hilanng semuaπŸ˜” jadi remain lagi aja ya. Hehehe

Oh ya, jangan lupa di sini juga komen, beda pendapat itu harus loh. Agar kita semakin kaya dengan banyaknya pemikiran dan pendapat dari yang lain. Dan sampai jumpa di tulisan aku yang selanjutnya

see you the next story


xoxo Silvia 😘

Instagram : @silviaofstory

Twitter : @SilviputriN

Facebook: silviputrin

Pinterest : sisilviaputri

Tumblr : fassst-dreams 

26 komentar:

  1. Sejujurnya selama ini aku hanya beli jam tangan di e-commerce aja dan gak punya yang bermerek. Tapi si TheWatchCo ini emang koleksinya gemes-gemes, jadi pengen punya gitu rasanya

    BalasHapus
  2. Wah, jam tangan tuh skrg emang wajib ya, selain buat nu jukin waktu juga sbg pelengkap fashion gtu, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya aku, Nggak lepas setiap pergi kemana pun. Sama wajibnya kaya smmartphone hehe

      Hapus
  3. Aku sekarang mulai jarang pakai jam tangan karena sudah ada jam di hape. Kalau aku sendiri biasanya tidak mempermasalahkan merk, yang penting nyaman dan bagus serta punya anggarannya, karena bukan benda primer. Biasanya dapatnya juga dari kado ayah atau saudara.

    BalasHapus
  4. Nah! Harusnya kita bangga pakai yang original. karenaa itu menyangkut hak karya cipta dan intelektual juga

    BalasHapus
  5. Ak blm pernah beli jam tangan online. Selalu beli langsung ke storenya. Biar lebih puas milih2nya dan nyoba2nya. Hehehe.

    BalasHapus
  6. Semua produk kalao original, jadi menghargai pembuatnya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, Selain itu juga lebih menghargai diri sendiri karena belinya pasti nggak mudah. haha

      Hapus
  7. Awalnya aku tuh ga suka pakai jam tangan tapi kelamaan karena terbiasa jadi suka deh.
    Modelnya kece2, mau coba lihat2 ah.

    BalasHapus
  8. Iya aku termasuk orang yg jarang hampir gak pernah pakai barang branded sih.

    BalasHapus
  9. Iya ada harga ada barang. Buat jam tangan kan personal banget menurutku. Jadi bolehlah punya 1,2 yang mahalan dan pilih yang everlasting modelnya. Juga gampang kalau kenapa-kenapa dengan jam kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap,, nggak masalah kok punya satu yang mahal dan terjamin. Jam kan bisa dipakai sepanjang waktu..

      Hapus
  10. Desain menarik dari merek yang sudha terpercaya mbak... maknyus!

    BalasHapus
  11. Ini merk jam yang biasa aku pake dari dulu sampe sekarang. Awet. Toss ah.. 🍻🀝😎

    BalasHapus
  12. Aku yakin yang original itu lebih bagus dan lebih awet. Ada garansinya juga. Aku juga senang pakai jam tangan, tapi biasanya nggak terlalu memperhatikan merek jam sih, yang penting enak digunakan, cocok, dan harganya bersahabat meski bukan merek ternama.

    BalasHapus
  13. Aku beli jam tangan ori di toko, alhamdulillah awetnya bisa bertahun-tahun. Ori kan ngga harus selalu merek luar negeri, merek lokal ternyata juga ada yang bagus model & kualitasnya, lho :D

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah aku juga senangnya yang ORI karena memang terjamin lebih awet dan lebih bagus dong materialnya.

    BalasHapus
  15. waaaah casio ... itu jam tangan aku dari jaman SD. klasikkkk!!!

    BalasHapus
  16. aq kemaren baru aja ke toko offline nya the watch co, baru tau klo ada toko online nya ya. jadi lebih praktis

    BalasHapus
  17. Kualitas utk barang ori juga beda sih ya..biasanya juga tahan lama

    BalasHapus
  18. Aku malah dah lama ga pernah pake jam tangan neh hehe

    BalasHapus
  19. aku belum pernah punya jam tangan casio, padahal aku naksir banget sama salah satu modelny. alasannya ya krna yang asli lumayan mahal, masih nabung buat beli nya.

    BalasHapus
  20. Yang jelas awet sih Mbak...
    *berdasarkan pengalaman

    BalasHapus
  21. Ini salah satu jam tangan unggulannya para Travel Blogger, karena tahan di darat, laut dan udara.....mendukung sekali dalam kegiatan traveling hehehehe

    BalasHapus