Senin, 23 April 2018

Beauty is yours

Apa yang ada dibenak kalian jika mendengar kata Beauty?
..
..
..
..
..
Aku sedang bepikir,
SABAR
..
..
..
Shit
*kasar ya silvia*
Sorry, Dear. Tapi aku bener-benar tidak bisa mendeskripsikannya. Sama halnya dengan Fashion, aku tidak kuasa untuk mendeskripsikannya. Beauty.




Buatku yang bukan apa-apa ini *sekarang, siapa tahu nanti jadi siapa-siapa, we don’t know dear?” Beauty is Yours. Setiap orang bebas mengartikan kata satu ini karena kita diciptakan dengan keberagaman bentuk, ras dan keunikan masing-masing oleh Sang Pencipta. Jadi setiap ciptaanNya Beauty kok. Dan kita tinggal melihat dari sudut pandang seperti apa pengertian Beauty itu. Sama seperti pendapat, setiap orang bebas untuk mendeskripsikannya.

Kamu Beauty
Yap, siapa pun kamu, dari manapun asalmu dan bagaimana rupamu. Kamu bisa cantik dengan sendirinya. Dengan ciri khas yang kamu punya. Dengan kepribadian yang kamu miliki. Dengan kepercayaan yang melekat di hati. You are beauty, dears.

Aku percaya setiap manusia cantik, akan tetapi ada hal yang selalu membedakan kita dalam mengartikan kata Beauty. Persepsi. Sekarang ini, orang-orang menganggap wanita cantik jika memiliki ciri-ciri, hidung mancung, kulit putih mulus, bulu mata lentik, tinggi, putih, rambut hitam panjang dan lain sebagainya. Padahal ya, pengerti Beauty memiliki arti yang lebih luas bukan hanya dari fisik yang terlihat saja tapi juga hati dan pikiran.

Pernah dengar kata “inner beauty” kan. Cantik dari dalam. Dan pengertian itu yang sulit diciptakan sekarang, lebih sulit lagi dipraktekan bahkan dilihat dengan mata telanjang. Kenapa? Karena setiap orang bisa menciptakan pesepsi seperti ini tapi belum tentu melakukannya dengan baik. *aku pun begitu*.

Nah, jika kamu mau tahu kalau kamu memiliki ‘Inner Beauty’ coba tanya sama orang-orang yang ada disekitarmu. Yang berani bicara jujur tentang dirimu, Sahabat, Suami, Pacar, kakak-adik atau pun mereka yang selalu terbukan dan ada di sekitarmu sehari-hari. Mereka akan mengungkapkannya, percaya deh, jujurnya bagus untuk memperbaiki diri kamu, dear.  

Aku Beauty
Yess, I am Beauty
*Makasih loh, ini menghiburan diri tahu*
Aku selalu mengatakan pada diriku ‘You are beauty, silvia. Dengan segala hal yang kamu miliki”

Dan itu adalah mantra untuk diriku agar aku bisa selalu menjadi diri sendiri, tanpa harus meniru orang lain. Agar aku selalu bersyukur bahwa Tuhan Yang Maha Pemurah telah menciptakan diriku dengan segala kekurangan dan kelebihan yang aku miliki. Jadi, tidak perlu merasa iri hati terhadap apa yang dimiliki orang lain. “walau kadang tetep sih iri” Tapi nggak apa-apa itu wajar kok. Yang nggak wajar itu kalau sampai aku harus berbuat atau meniru seperti apa yang dilakukan. Atau parahnya sampai operasi plastik biar mirip .... *nah kan, aku bahkan ga punya idola yang bisa mendeskripsikan cantik*
Poor me

Postingan Pertama Tentang Beauty
Okay dear, postingan ini akan jadi yang pertama tentang Beauty. Aku memang tidak pernah mendeskripsikan diriku sebagai sebagai fashion and beauty blogger atau fashion and travel blogger and lifestyle blogger. Aku tetap akan membuat sesuatu tentang story karena memang pada dasarnya aku suka nulis dan bercerita. Jadi silahkan menilai sendiri. Lagian ya, nama blogku @silviaofstory, Jadi wajar donk kalau ini berisi tentang cerita-ceritaku.

Dan postingan ini akan jadi permulaan aku bercerita tentang Beauty. Mau itu kesehatan kulit, kecantikan luar dan Dalam, Perawatan tubuh, atau pun keseharian yang berhubungan dengan Beauty, and Fashion pastinya. Tapi kalau Fashion lebih banyak berisi tentang OOTD, Photoshoot or Fashion week. Yah, kadang-kadang bolehlah nulis tips and trick dan perkembangan baru tentang fashion. Tapi aku tidak akan janji ya.

So... kita sudah ada di ujung cerita, pesanku kali ini ‘jadilah diri sendiri’ 
and


see you the next story

xoxo 


Silvia 
😘

Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin
Pinterest : sisilviaputri



27 komentar:

  1. Semangat Kak Silvia! Intinya menulislah terus selama kita mau dan bisa, sekalian untuk menularkan kebaikan dan kebahagiaan buat orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih - Semoga bermanfaat ya..

      Hapus
  2. Menurutku juga semua perempuan itu Beauty, akan lebih beauty kalo didukung dengan attitude yang cantik, makin melengkapi inner beauty deh meski tanpa make up eeaa..
    Btw, salam kenal ya Mba Cantik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Salam kenal kak Nchie,

      Hapus
  3. Nggak apa posting perdana tentang beauty, kak.
    Saya malah belum pernah posting tentang beauty, hehehe

    BalasHapus
  4. Bener mba kita bisa cantik dengan cara kita sendiri. Cantik dengan make up itu cuma sementaradan bisa luntur kalau kena hujan hihihi. Tapi hati dan akhlak yang cantik itulah yang tak akan pernah bisa luntur sampai kapan pun dan selalu terjaga daya tariknya. Kebapa? Karena alami ��

    BalasHapus
  5. Setiap orang punya potensi menjadi cantik ya kak,

    BalasHapus
  6. Dulu aku jg beranggapan kalo cantik itu putih, tinggi, ramping, mancung, rambut panjang, lurus bla bla bla... :p. Sampe pengen mutihin badan, rajin luluran supaya setidaknya putihan :p. Apa daya emg dasarnya kulit coklat, ga akan bisa putih juga :p

    Skr sih udah sadar kalo cantik itu bukan begitu. Setelah melihat bbrp temen kuliah dulu yg datang dr berbagai negara, suku dan ras, dengan kulit beda2, aku berubah pikiran jadinya. Yg ptg skr, gmn caranya kita mau merawat apa yg udh dikasih Allah ke kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena aku anaknya cuek dari dulu, jadi nggak pernah kepikiran kalau cantik harus dideskripsikan. karena buat aku cantik di luar bisa minus kalau nggak cantik di dalam..

      Hapus
  7. Kalau gotu saya juga cantik, alhamdulillah :)

    BalasHapus
  8. Silvia, kamu cantik koq. Tetap jadi diri sendiri yah 😊
    Salam dari saudara seperkaraokean.. πŸŽ€πŸŽΆπŸŽ™

    BalasHapus
  9. Kamu cantik kakak, aku malah belum pernah buat postingan tentang beauty

    BalasHapus
  10. Yang cantik itu hatinya dan pikirannya krn cantik wajah ada masanya... πŸ˜‰

    BalasHapus
  11. kakak cantik deh.. semua wanita itu cantik kak... ehheh

    BalasHapus
  12. Kamu ekspresi fierce kayak di foto aja chantique kak 😍😍

    BalasHapus
  13. Cantik ala majalah atau cantik yang sebenarnya?
    Aku sih percaya kalau perempuan yang percaya diri itu cantik.

    BalasHapus
  14. Kamu cantik, cantikk dari hatimuuu
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  15. yesss setiap perempuan itu cantik, tinggal pilih aja mau cantik luar dalem ato cantik salah satunya ... hmmm next mau bikin tulisan apalagi soal beauty, aku kepo hehehehe

    BalasHapus
  16. Cantik itu menjadi diri sendiri kalau menurutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, jadi diri sendiri itu nggak mudah kok.

      Hapus
  17. Dulu anggapan aku tentang orang cantik itu ya kulit putih dan mulus, padahal gak sesempit itu ya mbak. Semua perempuan terlahir cantik dari sanaNya.

    BalasHapus