Jumat, 04 Mei 2018

Bincang-bincang Bersama Hijup x Softex Daun Sirih




Hi dear,
Gimana yang habis liburan Mayday kemarin. Ada yang ambil cuti kah? Biasanya ada nih yang cuti buat melengkapi libur panjangnya dan biasa jalan-jalan lebih jauh dari ibu kota, lumayan kan jadi 4 hari ya liburnya. Btw ini aku nanya sendiri jawab sendiri ya. Hahaha Okay skip Cuma mau basa basi doank.

Sebelum masuk ketulisan kali ini, aku mau nanya lagi! Sudah pada baca tulisan aku sebelumnya tentang Beauty belum! Rugi loh nggak baca, nanti bingung pas aku nulis review tentang beauty. Nanya lagi, emang silvia bisa nulis beauty, bisalah… kan lagi dicoba.  

Nah.. sekarang mari kita mulai dengan tema tulisan kali ini yang nggak ada hubungannya sama liburan atau beauty kaya tulisan sebelumnya . Kali ini aku akan bahas tentang area sensitive. Yang sifatnya agak tertutup dan menjerumus ke area pribadi wanita, jadi yang baca aku harap lebih banyak wanita, perempuan, gadis, ibu-ibu atau siapa pun yang butuh deh. Di sini aku mau bagi-bagi cerita dan ilmu yang aku dapat waktu hadir di acara Hijup x Softex Daun Sirih, kemarin.
Yuks mulai aja.





  

Suasana serba hijau lembut di Eastern Opulence

Yappp..
Acara Hijup X Softex Daun Sirih ini diadakan di Eastern Opulence di daerah kebayoran baru, tepatnya tidak terlalu jauh dari Tendean dan Jalan Wijaya Senopati. Beruntungnya lagi acaa ini diadakan di hari Minggu, jadi aku bias sempetin hadir. Maklumlah ya, aku kan kerja senin sampai jumatnya. Dan karena hari itu aku juga habis dari acara lain paginya di daerah Senayan jadinya aku ke sini lebih cepat. Alhamdulilah pula aku sampai sini acaranya belum mulai dan nggak kena hujan. *waktu itu mendung banget, sampe ngeri di group udah pada bilang hujan*

Aku sampai sekitar pukul 3 sore sedangkan acara baru di mulai pukul 4 kurang sedikit. Sisa waktu yang ada aku manfaatin untuk sholat ashar, foto-foto diberbagai tempat yang sudah didekorasi dengan suasana yang sekali lagi aku tegasi hampir semuanya berwarna hijau lembut yang berpadu dengan warna-warna kayu. Cantik, bikin adem, tenang dan pastinya makin hits dengan tamu undangan yang juga pakai dress codenya hijau.  

Asyiknya lagi Hijup x Softex Daun Sirih memilih tempat di lantai paling atas restaurant. Lantai atas di Eastern Opulence memang dirancang lebih terbuka dan menyatu dengan berbagai ornament yang sudah dibuat seperti mini garden, gituuu. Jadi penuh dengan kaca dan otomatis cerah banget kan!! Sayangnya sih saat itu lagi hujan *tadi aku udah bilangkan*. Jadi ya, tetep butuh lampu-lampu pendukung. Karena tidak lama acara dimulai hujan sudah mulai mengguyur bumi.








btw,.. Cemilannya enak-enak loh. hehehe

👇👇👇
Ngobrol-ngobrol cantik sama Lulu Elhasbu


Nggak perlu nunggu terlalu lama seluruh peserta langsung konsen pas dengerin cerita menarik dari mba Lulu Elhasbu. Tahukan siapa Lulu Elhasbu? Itu loh influencer, model, designer dan salah satu pemilik dari management model muslimah di Jakarta, Zaura. Mba Lulu orangnya sibuk ya, makanya itu dia bagi-bagi cerita sama seluruh perempuan di sini kalau menjaga area kewanitaan sama pentingnya dengan menjaga kesehatan.

Bincang-bincang ini ngobrolin area kewanitaan yaitu si Miss V. Selain mba Lulu ada dua orang lagi yang berbagai ilmunya tentang menjaga dan merawat Miss V. Sebelum itu, kita bahas obrolan dulu sama mba Lulu.

Mba Lulu ini termasuk wanita aktif dengan segala rutinitas yang dijalaninya. Mulai dari pagi hari sampai menjelang malam dan kadang kecapean karena terlalu padat aktivitasnya. Kata sih, yang nggak boleh terlupakan dari kesibukannya adalah Air putih, makannya mba Lulu suka bawa air putih kemana-mana. Selain itu, mba Lulu suka bawa cadangan Panty kemana pun. Tujuannya tentu untuk menunjang kenyamanan bergerak. Katanya, kalau kita sudah sibuk suka berkeringat apalagi itu daerah tertutup pasti kan lembab jadi butuh diganti.

Tapi sayangnya malah cuma jadi cadangan atau persedian yang ujung-ujungnya malas untuk mengganti dan hanya tersimpan di dalam tas. Alasanya apalagi kalau bukan karena rasa enggan, malas ataupun lupa menggantinya ke kamar kecil. Jangankan mba Lulu, aku juga gitu. Udah niat harus ganti tapi tetep aja enggan dan akhirnya cuma dibawa-bawa aja. Dan kamu tahu dear, bisa jadi dari kebiasaan kita memakai panty seharian tanpa menggantinya malah menyebabkan berbagai penyakit atau bisa jadi pemicu keputihan secara berlebihan.

Bahayakan!!



Penjelasan disimpang siur penyebab keputihan

Ngobrol-ngobrol cantik sama mba Lulu berlanjut jadi penjelasan yang lebih mandalam dari dr. Bram Pradipta, SpOG dan mbak Anastasia Erika, brand Manager PT Softex Indonesia. Bincang-bincang selanjutnya membahas berbagai informasi tentang daerah kewanitaan dan upaya softex dalam membantu wanita-wanita Indonesia menjaga daerah kewanitaan. Mau tahu gimana caranya?



Yuks ikutin terus info di bawah, belum bosan kan?

a.    Biasakan untuk membersikan vagina dari depan ke belakang, bukan dari belakang ke depan ya
b.  Setelah olahraga jangan lupa untuk membersihkan area kewanitaan, kalau perlu sekalian mandi biar bersih seluruh badannya. *kan habis keringatan tuh*
c.       Kurangi rokok dan alkohol,
d.       Ganti pembalut atau panty liners setiap 3 jam sekali
e.       Gunakan pakaian berbahan katun
f.  Dan bagi yang sudah aktif melakukan hubungan suami istri, jangan lupa untuk membersihkannya setalah dan sebelum berhubungan.

Di atas itu, beberapa tips yang bisa jadi pacuan kita sebagai perempuan aktif untuk melindungi kesehatan di daerah kewanitaan. Cara-cara simple yang kadang memang tidak pernah kita perhatikan lebih detail. Contohnya seperti menggunakan pakaian dalam berbahan katun, tidak terlalu ketat dan menggantinya jika sudah terasa tidak nyaman atau seperti aku yang menggantinya 5-7 jam sekali, kalau lagi inget.
Sesimple itu loh menjaga kebersihan diri.

Menjaga daerah kewanitaan saat haid juga penting loh!



Biasanya wanita yang sedang haid paling malas ke kamar kecil. Suka tahan-tahan kalau ingin buang air kecil, padahal itu berbahaya loh. Seharusnya kita lebih rajin ke toilet untuk memperhatikan apakah darah yang keluar lancarkah, banyakkah, normal atau tidak atau paling tidak memastikan untuk tidak terjadinya kebocoran. But now, ada Softex Daun Sirih yang bisa menyerap dalam seketika – jadi, katakan bye-bye banjir.

Penyerapan seketika dari Softex Daun Sirih ini sudah teruji secara klinis oleh Australia Dermatologist loh. Softex Daun sirih juga merupakan pembalut pertama yang memiliki kandungan antiseptic alami dari ekstrak daun sirih. Jadi yang punya kulit sensitive nggak perlu worry lagi. Aku udah buktiin loh, semoga sama kalian juga teruji. Dan jangan lupa untuk sering-sering menggatinya sekitar 3 jam sekali.

Softex Daun Sirih juga merupakan salah satu bagian dari brand Softex yang suduh cukup legendary dari tahun 1974 hingga sekarang. Softex sendiri memiliki beberapa produk dan salah satunya ini, softex daun sirih yang memahami kebutuhan siklus bulananya wanita. 

Berikut aku jabarin beberapa kelebihan dari softex daun sirih.
a.  Memiliki antiseptic alami yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.
b.  Softex daun sirih memiliki kemampuan menyerap cairan dalam waktu 1 detik,
c.  Softex merupaan pembalut pertama yang bersertifikat halal
d.  Softex Daun Sirih memiliki kemasalan 3 in 1, *jadi nggak perlu beli satu-satu dear*
e.  Pemutih yang digunakan Softex Daun sirih merupakan pemutih alami yang sesuai standar  WHO

Ternyata area kewanitaan itu perlu banget dijagakan. Biar kita terhindar dari berbagai penyakit di daerah kewanitaan. Apalagi perempuan sangat rentan area kewanitaannya kotor karena kita mengalami yang namanya siklus bulanan. Jadi bener-bener harus dijaga dengan baik. Dan buat kalian yang kepo sama varian Softex Daun Sirih bisa lihat kumpulan foto-foto di bawah ini ya.

















Aku rasa aku juga sudah diujung tulisan, jadi singkat kata segini dulu. Terima kasih Hijup x Softex Daun Sirih untuk undangannya. Semoga lain kali jika ada acara aku diundangan lagi. Hehehe..

Buat kamu yang mau belanja di Hijup, aku punya kuponnya nih. Aku bagi-bagi ya, jadi kalian bias belanja dan dapet potongan 50 ribu saat belanja. Lumayan loh, bentar lagi udah masuk bulan puasa. Jadi udah lihat-lihat persiapan baju buat lebaran deh. Pakai kode ini ya HIJUOSFTXJAKARTA

Hijup x Softex Daun Sirih



see you the next story
xoxo 


Silvia 
😘

Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: Silvia of Story



33 komentar:

  1. Kusuka panty linersnya. Gak kayak merk2 lain yang sering kelipet2 pas lagi dipake.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, agak ringki kelipet ya.

      Hapus
  2. wah banyak ilmu yang didapat ya

    BalasHapus
  3. Seru ya acara Hijup kemarin itu dan jadi nambah ilmu juga tentang kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nambah banget. Jadi nggak sia-sia datang pas cuaca tak bersahabat gitu

      Hapus
  4. Wah fotonya bagus bagus kak, langsung diterapin banget nih flat lay nya :D anw aku ga kebagian makanannya :( hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, nggak ada yang flat lay loh padahal fotonya. emang suka aja di buat kaya gitu

      Hapus
  5. Aku senang banget bisa hadir di acara ini jadi dapat pencerahan tentang bagaimana merawat area kewanitaan yang benar dan langsung dari pakarnya. Silvia suka yang produk apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang 29cm, Serius itu pas. nggak kepanjangan nggak kependekan.

      Hapus
  6. wah aku juga sudah lama paai produk ini... salam kenal mba ^^

    BalasHapus
  7. Nah ini hampers yang saya gunakan nih. Suka banget karena bikin tetap segar dan nyaman beraktivitas

    BalasHapus
  8. Aku dah lama gag pk produk softex Cobain ahh yg pk daun sirih

    BalasHapus
  9. Aku dah lama gag pk produk softex Cobain ahh yg pk daun sirih

    BalasHapus
  10. Daun sirih menjadi daya tarik untuk pembalut wanita, back to nature!

    BalasHapus
  11. aq blm pernah pake produk softex daun sirih ini, makanya seneng juga kemarin bisa ikutan datang dan tau lebih banyak kelebihan dan manfaatnya...

    BalasHapus
  12. Produknya inovatif ya kak

    BalasHapus
  13. Aku juga kadang pake softex daun sirih

    BalasHapus
  14. aku suka sama hampers softex yang 29inchi pas banget. ga kepanjangan kaya hampers yg lain.

    BalasHapus
  15. Menjaga area kewanitaan sama pentingnya dengan menjaga kesehatan penting banget. Yeay, buat wanita sibuk perlu banget cari pembalut yang sesuai, nyaman, dan langsung menyerap.

    BalasHapus
  16. Acranya asyik banget ya mbak. Hejounya bikin adem deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Thank you Hijup dan Softex buat undangannya

      Hapus
  17. Aku seneng banget nih pake produknya softex daun sirih. Lebih nyaman apalagi pantylinersnya.

    BalasHapus
  18. bener banget ya, kenapa malas males bolak balik toilet ya kalau lagi dapet tu? JAdi pengen coba ni, kemarin sempat liat di Alfamart

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba-coba..
      awas nanti ketagihan loh!

      Hapus
  19. Suka banget sama suasana Eastern Oppulance serba hijau. Ngobrol cantik tapi bermutu karena bahas kesehatan wanita itu emang oke banget ya Mba

    BalasHapus
  20. Bincang-bincang yang komplit ini judulnya mba hehe. Dari bagian atas lengkap dengan bagian bawah. Bermanfaat pastinya.

    BalasHapus
  21. yang pas buat saya itu 26cm, seneng deh ketemu softex ini apalagi dilengkapi dengan daun sirih :)

    BalasHapus
  22. Sukaaaak dengan decor hijau yang soft ini. Kadang tabu ya bahas keputihan padahal ilmu ini penting lho buat wanita.

    BalasHapus
  23. Aku setiap hari pakai panty linersnya karena nggak suka kalau bau dan keputihan aja :p

    BalasHapus