Sabtu, 04 Agustus 2018

Mission Impossible - Fallout Review


Hi..
Pencinta film penikmat seni.
Aku mau review Mission Impossible 6 -…-
“Wow.. telat yakkk”
“Parah telat banget,”

Ya gimana donk, aku kan nontonya juga telat. Akhir bulan banget loh itu kemarin. Udah gitu kemarin aku harus menghadiri acara di beberapa tempat. Jadinya, yaaaa harus ada yang dikorbankan dan telat deh nonton Om Tom Cruise yang masih tetep kece di usia 55 tahunnya itu. Anjiit 55 tapi masih seger ya, masih bisa main adegan-adegan bebahaya tanpa peran pengganti. Cuma om om satu ini yang kecelah kalau meranin peran. Totalitas, nggak bikin penonton dan penggemarnya kecewa.



Btw, selain Tom Cruise, yang jadi penjahatnya juga kece badai. Hayoooo siapa??? Tebak sendiri ya, aku ga mau bocorin siapa. Buat yang udah nonton pasti tahu siapa yang aku maksud. hehehe
Sudah
Sudah
Sudah
Sekarang waktunya review, bukannya ngomongin cowo-cowo kece badan aduhaiii hahaha *dasar ababil*

Mission Impossible – Fallout dapat Bintang lebih banyak di IMDb

Aku selalu lihat review dan bintang dari suatu film di IMDb dan rottentomatoes.com sebenarnya. Dan karena aku nontonya telat, udah pasti aku lihat review dulu, and yap dibandingkan dengan M:I sebelumnya, yaitu “Rague Nation” (2015), Fallout dapat bintang lebih banyak, otomatis lebih banyak pujian. ‘Rague Nation’ hanya mendapatkan 7.4 bintang di IMDb, 93 tomatometer and 87 audience score di rottentomatoes.com. Sedangkan Fallout mendapatkan 8.4 bintang IMDb dan dan 97% tomatometer and 92% audience score.

Angka yang cukup bagus bukan perbandingannya. Karena itulah aku sampai baca satu persatu komentar mereka. Ya, ga satu-satu juga siih, tapi lumayanlah buat diambil garis besar.

Tapi kalau diteliti lagi, memang untuk film yang punya genre action akan lebih banyak dapat bintang, walau semua akan kembali lagi ke alur cerita dan adegan yang disuguhkan ke penonton. Padahal ya, Fallout ini berdurasi hampi dua setengah jam tapi sama sekali tidak ada kata bosan untuk mewakili setaip adegannya. Yang ada waktu segitu seakan kurang untuk melihat setiap aksi yang dilakukan oleh Ethan Hunt.



Kemasan Menarik M:I

Mission Impossible – Fallout ber-genre action, adventure, thriller yang katanya nih sebagai finally story-nya Ethan Hunt.

Kenapa bisa dibilangi sebagai cerita final dari sang pemeran utama?

Okay, aku akan bercerita mulai dari awal ya,

M:I Fallout  dimulai ketika Ethan Hunt dan rekan-rekannya Benji Dunn (Simon Pegg) dan Luther Stickell (Ving Rhames) mendapatkan tugas untuk mengambil plutonium dari penjualan gelap. Sayangnya tugas itu gagal dan membuat CIA bepikir jika Ethan tidak professional dalam menjalankan tugas. Karena lebih memilih untuk menyelamatkan temanya ketimbang plutonium. Hal itulah yang membuat direktur CIA Erica Sloan (Angela Bassett) tidak mempercayai Ethan dalam tugas selanjutnya dan memerintahkan August Walker (Henry Cavill) sebagai bagian dari team mereka. Yang tidak lebih kalau aku bilang sebagai penjaga atau memantau Ethan dan kawan-kawannya dan melaporkan setiap gerak geriknya ke CIA.

Seperti biasa, dalam tugas pasti aka nada gangguan-gangguan dan membuat penonton terkejut selama film berlangsung. Seperti kembalinya Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) dengan tugas yang belawan dengan Ethan. Seperti yang kita ketahui di M:I 5 kemarin, Ilsa sangat ingin terbebas dari MI6 dan pastinya ada syarat sekaligus tugas tekahir yang harus dilakukan. Di sini, lagi-lagi kita akan menyaksikan Ilsa yang berada disimpang jalan yang berlawan dengan Ethan. Tapi aku akan menyebutkiannya sebagai tugas yang sama tapi berbeda cara.

Btw ini udah paham belum kemasan menariknya dimana?
Sepertinya aku harus menjelaskan Daya Tariknya ada dimana.



Saat melakukan browsing, aku baru tahu kalau Fallout itu adalah sebuah games. Jadi nggak ada salahnya kalau aku berkata film ini seperti game mata-mata. Dan ini juga di tulis oleh kritikus di salah satu online magz, yaitu Guardian. Jika aku lihat-lihat foto dari game tersebut, game tembak-tembakan ini menampilkan pembelaan satu sama lain yang menampilkan pertumpahan darah dan itu adalah hal yang wajar memang.  Layaknya sebuah games kekerasan yang menampilkan kesan heroic. Terlepas dari itu Erica juga menyebutkan apa yang dilakukan Ethan and team seperti kawanan para hantu di hari perayaan Halloween. Mungkin itulah kenapa M:I kali ini dinamakan Fallout.

Seperti games yang banyak menampilkan tembak-tembakan untuk menghancukan lawan, Mission Impossible- Fallout juga menampilkan banyak adegan berbahaya yang langsung diperankan oleh Tom Cruise tanpa pemeran pengganti. Klimaksnya ada pada saat kejar-kejaran dengan helicopter di Kashmir, menegangkan sekaligus seru saat menyaksikan Ethan yang sama sekali tidak bisa mengendari Heli. Betul-betul membuat penonton ketar-ketir.

Di awal-awal film, penonton juga dibuat tegang dengan adegan lompatan yang dilakukan Tom Cruise, HALO (High altitude – low opening). Jika lompat dari pesawat biasa mungkin dilakukan di atas ketinggian tertentu tapi ini sudah bukan ketinggian tertentu lagi jika dilakukan langsung di atas awan yang sedang dalam keadaan penuh dengan petir. wow pemulaan yang cukup mengesankan bukan!



Belum kelar di situ, penonton juga dibuat terkesan sekaligus menggelitik pada saat Ethan dipandung oleh Benji untuk mengejar August Walker. Bukan dilapangan atau dijalan raya tapi melopmpat dai satu Gedung ke Gedung lainnya di kota Londan. Jika diperhatikan dengan teliti, Ethan seperti benar-benar mematahkan kakinya pada saat melakukan pengejaran dan dia tetap melakukannya pengejaran sampai akhir. Tidak berhenti sampai di situ, penonton diajak menjelajahi kota Paris dalam balapan motor tanpa helm yang dilakan oleh Ethan. Terlihat gila, tidak masuk akal, berani sekaligus membuat penonton terus bedecak kagum.

Buat aku, Fallout adalah blockbuster di musim panas kali ini. Film terbaik yang menutup musim panas kali ini. Sekaligus sebagai film M:I paling seru dari semuanya. Kalau mau dikasih bintang, aku akan kasih 4 dari 5. Heiii tidak ada yang sempurna kan!



And see you in next story, don’t forget to follow me in social media


xoxo 


Silvia 
😘


Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin



34 komentar:

  1. Aku sudah menonton MI 6, memang lebih bagus dari sebelumnya. Di sini mas Henry makin ganteng dan lebih kece jika dibandingkan om Tom yang sudah menua hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ya ... bolehlah bolehlah.
      hahaha

      Hapus
  2. Tom Cruise makin ganteng aja ya haha

    BalasHapus
  3. wahhh jadi makin pengen nonton nih, makasih reviewnya yaa..

    BalasHapus
  4. hahahaha 2 hari setelah tayang, aku langsung nonton ini di depan kantor. tadinya mau nulis review tapi lupa. suka sih aku sama konsep MI yang kali ini. Cuma emang ga bisa dipungkiri kalo Tom Cruise udinan tua ya hahahahhaha makin tua makin jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumpah ini, kenapa pada bahas om Tom yang sudah menua. haha dia tetep kece badailah.

      Hapus
  5. Dah lama bngg gk nonton film tom cruise kngen juga sama aktingnya jadi pnasaran sama endingnya mba

    BalasHapus
  6. Belum nonton saya mbak, katanya bagus ya. Makasih review nya ��

    BalasHapus
  7. Tom Cruise ever green, Aktinya memukau

    BalasHapus
  8. aku nonton video pembuatan nya ketika Tom Cruise ambil take HALO....sumpaaaaaah dalam hati aku mikir luar biasa totalitas ya dia...sampai-sampai melakukan adegan yang bisa mengorbankan nyawa seperti itu
    ga begitu tertarik film action siy aku, but totally gonna watch this one

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ga suka action aja bilang bagus. Jadi yang suka action mau kasih penilaian berapa?

      Hapus
  9. Ya ampuun Tom Cruise, ini idolaku jaman kecil masaa, dulu alm papa hobi nonton film hollywood, alhasil anak2nya punya kecengan masing2 ^^, aku nonton semua IM, kecuali yg ini belum sempeett *brb titip anak di daycare

    BalasHapus
  10. Emang gilak deh om yang satu ini. Maaaakkkk umur 50an masih kayak begitu yaaakk mukanya. Dududududu.....

    BalasHapus
  11. Wah sudah lama banget nih aku gak nonton bioskop, mayan ini ada reviewnya jadi kebantu banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayolah mba nonton, refreshing sedikit. hehe

      Hapus
  12. Fall out ku kasih rating 11 dari 10 hihihihi... jantungan maksimal lah liat film ini tapi teuteup ye kocaknya juga dapet.. 46 jempol lah buat babang cruise

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana ceritanya mba yayat 11 dari 10?

      Hapus
  13. pas nonton film ini cuma bisa kagum sama aktornya >,< aktingnya mantab dan yang pastinya pemerannya cantik sama ganteng2 apalagi henry cavill >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ganteng itu, tidak boleh dilewatkan. peach

      Hapus
  14. Mas tom pesonanya luar biasaaaaakk memang. Walau udah tuwir tetep ajaaa kegantengannya ga berkurang sekian.persen pun

    BalasHapus
  15. London, Paris... ah film ini seperti ngajak jalan-jalan ke Eropa. Btw yang balapan ga pake helm itu ga boleh ditiru ya. Biarlah Om Ethan begitu kena sweeping polisi.

    BalasHapus
  16. Rada aneh scene awal, bahwa jagoan jangan sampe mati...he..he...

    BalasHapus
  17. Aku belum nonton film ini, jadi pengen nonton deh, masih adakah di bioskop?

    BalasHapus
  18. Aih film ini dari dulu emang udah bagus banget lah...

    BalasHapus
  19. Pengen banget nonton, tapi kayaknya sudah tidak bisa di bioskop ya

    BalasHapus
  20. Waah... mission impossible. Aku belum nonton nih. Seru banget filmnya ya.

    BalasHapus
  21. belum nonton MI : Fallout-ini ;( dan lihat thriller-nya jadi mupenggg...

    BalasHapus
  22. Udah nonton dan emang beneran bagus sih menurutku. Cuma emang lamanya itu bikin beberapa part akunya nguap (karena emang nontonnya malem) wkwk dari jam 8 keluar hampir jam 11 malem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang lama banget, tapi nggak begitu berasa kok. Apalagi alur ceritanya emang aduhai

      Hapus
  23. udah turun dari layar belom ya? kalau masih ada, harus nonton segera nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum belum. masih ada di beberapa bioskop kok. Tenang aja, ini pasti lama nangkringnya.

      Hapus
  24. Waah keren nih filmnya, belom nonton.

    BalasHapus