Rabu, 24 Oktober 2018

Mencari All In One Insurance? Aku Nemu Asuransi Kece untuk Generasi Milennials nih



Haloo semuanya,
Aku kembali lagi, hehehe..
Berasa lama ya nggak nulis, lagi sibuk sama beberapa urusan duniawi nih! Jadi mayan-nya agak terbengkalai hehehe
Sekarang aku mau cerita tentang pengalam aku nemuin asuransi kece buat generasi Milennials dan pastinya generasi Z juga bakal seneng sama asuransi yang satu ini. Jadi apa nama Asuransinya yang All in One Insurance itu?



Sebelum aku lanjut cerita ada yang nanya nggak sih kok aku bahas asuransi?
“Karena hidup harus seimbang jadi konten aku isinya juga harus seimbang.”
-Sumpah nggak nyambung-
Begini ceritanya, Blog aku yang satu lagi udah mau selesai digarap jadi kontennya bener-bener akan mulai lebih spesifik. Yang story ini akan berisi tentang cerita dan pengalaman tapi lebih ke arah keuangan dan kesehatan. Dan yang satu lagi *masih rahasia ya namanya* akan berisi lebih ke gaya hidup aku. Jadi buat semuanya yang baca-baca di blog aku bisa deh mampir ke sini kalau cari tips dan info kesehatan dan keuangan yang satu lagi baru intip gaya aku sehari-hari ya.
Okay Jadi kita mulai ceritanya,


APA ITU ALL IN ONE INSURANCE?
Beberapa waktu lalu, aku menghadiri acara peluncuran produk baru dari asuransi Astra. Yap yang punya asuransinya astra ya dear, harap diingat. Nama asuransinya happyOne.id dimana produk asuransi ini mampu memenuhi perlindungan masyarakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kenapa aku bilang pembeliannya dapat disesuaikan, karena happyOne.id memiliki empat produk dengan kegunaan dan manfaat masing-masing yaitu, happyMe, happyEdu, happyHome, and happyTrip. happyMe merupakan perlindungan terhadap diri kita dan keluarga jika mengalami suatu musibah contohnya kecelakaan, jadi yang ini termasuk jenis dari Asuransi kecelakaan diri. happyEdu merupakan perlindungan biaya pendidikan terhadap anak. Bagi yang udah punya anak ini cocok biar masa depan sang buah hati terjamin karena ini salah satu Asuransi Pendidikan.



Yang dua lagi ada happyHome dan happyTrip, untuk dua jenis produk ini aku paling suka. Aku-kan anaknya suka jalan-jalan dan sudah punya rumah, jadi dua jenis ini sangat menguntungkan apalagi pembayarannya juga gampang. Aku jelasin sekilas ya, kalau happyHome merupakan perlindungan terhadap rumah dari risiko kebakaran/ Asuransi Kebakaran. Kita kan nggak akan tahu apa yang akan terjadi nanti, jadi buat aku mencegah lebih baik dari pada mengobati. Karena itu aku coba produk yang satu ini.
Kalau ada yang nanya caranya, tenang. Nanti aku jelasin caranya.

happyTrip/Asuransi Perjalanan..  horeee yang suka jalan-jalan kaya aku bisa terlindungi, mau liburan di dalam negeri atau ke luar negeri aman sentosa. Udah gitu yang dilindungi bukan hanya kitanya aja yang punya diri, bagasi juga sis, jadi jangan sendiri kalau bagasinya suka diapa-apain sama bagian imigrasi. Tenanglah, belanjaan kita dari luar sana kalau begini ceritanya, hahaha.

Bagaimana cara mendaftarkan diri menjadi bagian dari happyOne.id?

Nggak usah bingung, nggak usah sibuk cari agent, ribet. Langsung ketik aja di smartphone, PC atau tablet, kalian bisa langsung terdaftar jadi bagian. Mudah kan! Cepet lagi, nggak perlu menghabiskan banyak waktu Karena semua informasi sudah bisa diakses secara digital tanpa harus baca-baca lagi lewat kertas *lumayan nih menghemat pemakaian kertas*

Langkah awalnya adalah masuk ke website happyOne.id, setelah ter-registrasi jangan lupa log in, dan kalian bisa pilih perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

Kalau aku nih, awalnya coba pilih yang happyTrip, lalu di-dalamnya dikasih penjelasan, mulai dari perlindungan yang kita dapat berupa apa saja, ringkasan informasi produk, manfaat dan limit, syarat dan ketentuan, Prosedur dan dokumen klaim *ini penting* dan yang pasti adalah cara pembayaran premi. Selanjutnya, tinggal tentukan mau perjalanan kemana, tanggal berapa, tujuan perjalanan sampai jenis perlindungan selanjutnya kita akan diberikan dua pilihan lagi mau superior atau deluxe *ini udah kaya milih kamar hotel* terakhir adalah sistem pembayaran.


Btw aku agak kurang suka sih sama sistem pembayarannya karena hanya punya dua pilihan, dengan BCAklik atau virtual account *dan aku bukan nasabah bank tersebut*. Kan agak gimana gitu, ya aku sih berharap aja nanti bisa bertambah jadi makin mempermudah kita menggunakan produk asuransi satu ini.
Oh iya, ada satu nih yang belum aku jelasin, yaitu OneID.

Jadi, apa itu OneID?
Aduh, jadi lupa nih jelas-in yang satu ini apan. Padahal penting juga loh informasinya buat kita yang sudah menjadi bagian dari asuransi ini dan buat kalian yang akan menjadi bagian dari asuransi ini.

OneID digunakan oleh seluruh customer yang sudah mendaftarkan email aktif untuk proses pembelian dan cek seluruh riwayat polis. Diatas tadi aku sudah jelaskan-kan bahwa kita tinggal melakukan pendaftaran, log in dan pilih perlindungan yang dibutuhkan. Nah buat yang sudah daftar dengan akun email aktif kalian, kalian sudah memiliki OneID berupa nama email kalian. Contohnya kaya aku nih!

Dengan OneID aku bisa beli produk lainnya yang ada di website ini, tanpa harus menulis ulang data diri, tinggal pilih perlindungan berikutnya yang aku inginkan. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah lagi untuk membeli produk selanjutnya atau melakukan pengecekan produk apa saja yang sudah kita beli dan rencanakan untuk membeli lagi di kemudian hari. Aku sih berencana mau beli happyTrip lagi buat perlindungan perjalanan selanjutnya. Hayoooo mau kemana?




Udah kali, cerita aku kali ini agak panjang ya. Yang pasti acara launching-nya seru karena seluruh peserta langsung dikasih penjelasan sama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen dan Direktur Astra International, Suparno Djasmin di Thamrin Nine Ballroom, JakPus beberapa hari yang lalu. Lebih dari apapun aku sangat berterima kasih buat yang mengundang. Karena dari sini aku dapat info menarik yang bisa dibagi-bagikan ke yang lain.

Apalagi informasi tentang asuransi seperti ini, pasti banyak yang butuh infonya. Karena biasanya-kan kita dipusingkan dengan agent-agent yang terus-terusan nawarin tapi hasilnya nggak sesuai. Apalagi cara membuatnya udah kece banget buat generasi sekarang dan berikutnya, yaitu Millenials dan Z. Pastinya buat aku ini menolong banget, karena mudah, cepat dan praktis.
Ya kan!
And see you in next story, don’t forget to follow me in social media


xoxo 


Silvia 
😘


Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin


Ringkasan Produk Asuransi Kecelakaan Diri:














Ringkasan Produk Asuransi Rumah:














Ringkasan Produk Asuransi Perjalanan (Travel Insurance):










Paket HappyTrip Domestik

















Paket HappyTrip Internasional


No

JAMINAN
HAPPYTRIP DOMESTIK
EXECUTIVE
DELUXE
SUPERIOR
A
Pembatalan dan Perubahan Perjalanan (sebelum keberangkatan)
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
B
Biaya Medis Akibat Kecelakaan dan Biaya Terkait Medis
B1
Biaya Medis di Luar Negeri
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
B2
Biaya Medis Perawatan Gigi Darurat di Luar Negeri
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
B3
Biaya Pengobatan Lanjutan – di Negara Asal
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
B4
Santunan Tunai Rawat Inap
a) Santunan Tunai Rawat Inap di Luar Negeri
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
b) Santunan Tunai Rawat Inap di Indonesia
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
B5
Evakuasi dan Repatriasi Medis Darurat
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
B6
Orang yang Mendampingi
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
B7
Pemulangan Anak
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
C
Pemulangan Jenazah atau Biaya Pemakaman di Luar Negeri
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
D
Kecelakaan Diri
D1
Kematian Akibat Kecelakaan dan Cacat Tetap
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
D2
Santunan Biaya Pemakaman Dalam Negeri
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
E
Keterlambatan Penerbangan
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
F
Jaminan Bagasi dan Barang Pribadi



F1
Keterlambatan Bagasi
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
F2
Kehilangan dan Kerusakan Bagasi Pribadi
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
F3
Kehilangan Barang Pribadi
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
F4
Kehilangan dan Kerusakan Dokumen Perjalanan
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
G
Kepulangan Lebih Awal
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
H
Gangguan Perjalanan dan Kehilangan Transportasi Lanjutan



H1
Gangguan Perjalanan di Luar Negeri
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
H2
Kehilangan Transportasi Lanjutan
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ
I
Tanggung Jawab Pribadi
ΓΌ
ΓΌ
ΓΌ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar