Rabu, 28 November 2018

Cerita dari "Love and O2" untuk masa depan Bumi


Marilah berkontribusi untuk selamat-kan Alam, Bumi tercinta dengan mulai dari hal terkecil atau diri sendiri.


Saya selalu suka belajar berbagai hal, dari siapa saja. Jika biasanya saya akan mencari ilmu dan inspirasi di toko buku atau café maka kali ini lain ceritanya. Bahkan saya belajar dari seseorang yang bisa dikatakan masih sangat muda tapi bisa menjadi inspirasi banyak kaum urban. Siapa dia .. “Read my story, here



Kemarin, tepatnya Jumat kemarin tanggal 23 Nov lalu, saya melihat sosok yang jauh lebih muda dari Delia von Rueti, mirip tapi tampak lebih kelihatan blasteran-nya, ya… bolehlah kawan-kawan sebut “bule” yaitu Kayla Elena von Rueti, and please call her “kay Kay” on her Instagram or you really her friends and btw, who is Kayla?

Pertama saya akan kenalkan Delia von Rueti terlebih dahulu. Saya kenal Delia karena dia adalah desainer perhiasan yang sudah cukup memiliki nama di-kancah Internasional. Sebut saja Lady Gaga, Sharon Stone bahkan Michelle Obama sudah pernah memakai rancangannya Delia. Kayla adalah anak Delia yang pendiri Love and O2. Delia menjadikan hidupnya jauh lebih bermanfaat dengan berkontribusi terhadap alam. Kegiatan itu juga menurun pada Kayla.

Love and O2
Sebelum saya lanjut bercerita, ada baiknya kawan-kawan tahu apa itu Love and O2 terlebih dahulu. Dilihat dari namanya maka ini adalah singkatan dari kata Cinta dan oksigen (O2) dan memiliki tujuan agar siapa saja dapat lebih peduli (love) terhadap hutan. Karena hutan menghasilkan oksigen (O2) untuk dapat dihirup dengan bebas. Saya tidak bilang oksigen itu berbayar tapi jika dilihat dari keadaan bumi, sekarang, siapa yang akan menjamin jika oksigen menjadi sesuatu yang langka dan dapat diperjualbelikan.

Karena itulah, Delia tergerak untuk membantu menyelamatkan hutan-hutan yang ada disekitarnya. Bahkan dia pernah menyumbangkan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar di Kalimantan untuk dijadikan taman hutan hujan tropis dan pastinya dapat digunakan oleh semua pihak. Perawatan taman hutan hujan tropis ini diambil dari sumbangan para donatur dengan cara membeli T-shirt. Kampanye-nya saat itu adalah 1 T-shirt 1 Tree, this is so greet guys, kita bukan hanya dapat barang tapi juga berkontribusi menyelamatkan hutan.



Kepeduliannya terhadap Bumi menurut pada Sang Anak
Saya sudah memperkenalkan siapa itu Kayla-kan! Beautiful girl, young, smart and have a good personality. Saya tidak tahu berapa usia Kayla tapi jika dilihat sepertinya dia masih duduk di bangku SMA tapi jangan remehkan anak-anak zaman sekarang karena Ide-nya menyelamatkan banyak pihak. Silahkan lihat foto- foto dibawah…





Cemilan dan makanan sehat itu adalah ide Kayla yang awalnya ingin membantu masyarakat sekitar untuk dapat menghasilkan sesuatu bagi kehidupan mereka. Katakanlah masyarakat sekitaran Bali yang memiliki cukup banyak hasil kelapa akan tetapi tidak tahu apa yang harus mereka perbuat agar dapat menghasilkan uang. Karenanya, Kayla menyarankan pada Sang Ibu untuk memanfaatkan hasil bumi dan menjadikan masyarakat sekitar sebagai pekerja yang mengolah setiap bungkus cemilan dan makan sehat ini.

Jadi, kalau ibarat pepatah nih, “sekali tepuk dapat dua lalat” dengan tujuan membantu SDM yang ada di sekitaran Bali Kayla juga memanfaatkan SDA yang ada sehingga hasilnya dapat dibagi untuk semua, Alam dan Masyarakat sekitar. Tentu hal sederhana ini bisa jadi contoh yang baik untuk saya. Apalagi jika dilihat Kayla masih terbilang muda, tapi rasa pedulinya cukup tinggi bahkan lebih baik dari pada kita yang hidup berkecukupan di kota Metropolis.
Selain itu, setiap penjualan dari “OverDozzz with Love from Bali” (kripik kelapa rasa manis dan pedas serta granola) akan disumbangkan 15% dari keuntungan untuk desa-desa penghasil kelapa tersebut dan tidak ketinggalan untuk perawatan hutan hujan tropis yang ada di Borneo. Dengan kata lain, apa yang diambil dari alam harus dikembalikan ke alam, jadi alam kita tidak rusak dan akan terus bermanfaat untuk anak cucu nanti.


Manfaat Cemilan dan Makanan Sehat
Kalau ditanya saya suka makanan sehat apa nggak tentu saya bilang saya suka. Wong sayur mentah aja dimakan apalagi modelnya keripik begini, ada dua rasa lagi, manis dan pedas tinggal pilih aja yang mana yang paling disuka. Dan yang lebih bikin suka lagi, kripik dan granola dari OverDozz with Love from Bali ini bebas dari bahan pengawet, pewarna tambahan bahan bahan-bahan kimia lainnya yang tidak baik bagi tubuh. Sudah mendapatkan label halal dari MUI bahkan, jadi tidak perlu merasa khawatir kalau-kalau ini tidak halal.
Oh ya.. saya beritahu singkatnya manfaat dari keripik kelapa dan Granola ya..

Coconut Chips – Sweet and Spicy – 75 Gram Rp.38.000

Kawan-kawan lebih suka rasa yang mana? Kalau saya saran sih cobain keduanya, karena keduanya memiliki rasa unik nan beda. Sedangkan untuk manfaatnya tetap sama – kan bahan dasarnya sama yaitu daging kelapa. Daging Kelapa sendiri memberikan banyak manfaat bagi tubuh karena kaya akan serat, mengandung zat anti-oksidan, membantu proses metabolisme tubuh dan pastinya sebagai salah satu sumber energi. Jarang-jarang kan bisa ngemil enak dan sehat.

Granola – Nett – 275 gram – Rp.199.000

Siapa yang suka granola, jenis sarapan sehat yang sedang tren saat ini. Terdiri dari bahan-bahan pilihan seperti biji-bijian, gandum, kismis, buah kering, kacang dan lain sebagainya yang dipanggang sampai garing. Dan biasanya cara memakannya adalah dengan mencampur yogurt, madu, pisang atau sesuai dengan selera masing-masing.

Granola dari OverDozz with Love from Bali ini terdiri dari oat, raw honey, cashew, raisin, chia seed, vanilla, almonds, dried pineapple and cranberry, goji berry, pumpkin seed, sea salt, coconut sugar and cinnamon powder.  Jika dilihat dari kandungan didalamnya sudah dipastikan kalau ini jenis sarapan sehat yang wajib dikonsumsi. Secara garis besar Granola memberikan banyak manfaat yaitu, Melindungi system saraf, menangkal radikal bebas, memperbaiki sistem pencernaan, meningkatkan energy, dan menjaga kekuatan tulang.

Hmmm… Sepertinya saya sudah ada dipenghujung cerita nih. Tapi sebelumnya saya kasih satu info penting bagi yang mau tahu beli dimana cemilan dan makanan sehat ini. Kawan-kawan bisa cek dan beli secara online di loveando2.com dan offline di The Food Hall, Plaza Indonesia yang nantinya akan tersebar di beberapa store the Food Hall lainnya.
Udah ya,,, udah mau seribu kata nih,,, lelah akunya hehehe…

This my story end and see for the next story

don’t forget to follow me in social media


xoxo 


Silvia 
😘


Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin






18 komentar:

  1. wah aku jadi tau latar belakang produk ini, kalo gak baca disini pasti asal beli, malah bisa gak beli. ternyata punya niat dan misi yang baik ya, wajib di support penuh..

    BalasHapus
  2. Mantab nih, camilan yang sehat bisa untuk pengganti snack ya kak. Salam kenal...

    BalasHapus
  3. Makanannya unik namanya, cita2 aku banget bisa memberdayakan desa2, eh ini ada yang merealisasikannya, rasanya salut dan makin semangat bhmuat sama2 majuin bangsa ini.

    BalasHapus
  4. Granola kesukaan aku banget apalagi buat sarapan sama cemilan kalau siang hari. Tapi brand ini aku belum pernah coba . Penasaran banget nih jadinya aku mau order online udah bisa kan ya mbak ?

    BalasHapus
  5. Selain pingin coba cemilan sehat yang satu ini, saya juga merasa kagum dengan kalimat dibagian paragraf imi :

    "Selain itu, setiap penjualan dari “OverDozzz with Love from Bali” (kripik kelapa rasa manis dan pedas serta granola) akan disumbangkan 15% dari keuntungan untuk desa-desa penghasil kelapa tersebut dan tidak ketinggalan untuk perawatan hutan hujan tropis yang ada di Borneo. Dengan kata lain, apa yang diambil dari alam harus dikembalikan ke alam, jadi alam kita tidak rusak dan akan terus bermanfaat untuk anak cucu nanti."

    Jadi kita bisa turut serta membantu menyejahterakan masyarakat sekitar. Keren nih!


    BalasHapus
  6. Uwowww, ngilerrr, pengen yang granola, cucok banget buat saya yang suka ngemil hihihi
    Bisa beli online ya, saya kepoin deh :)

    BalasHapus
  7. Belum kebayang kripik kelapa rasa manis dan dan pedas itu seperti apa. Harus pesen nih kayaknya hahaha. Harganya terjangkau lagi buat yang doyan nyemil kaya aku

    BalasHapus
  8. Umur 30 an kaya aku harus udah mulai mengkonsumsi makanan biji bijian dan oat spt ini supaya kukit ttp sehat dan awet muda.... 😉

    BalasHapus
  9. Waw unik sarapan sehatnya. Iya ide yang cemerlang juga dari kayla ini. Tapi ngomong-nhomong penasaran ama wajahnya Delia dan Kayla itu yang mana. Sayangnya fotonya agak jarak jauh ya. Jadi kurang keliatan wajah mereka dari jarak segitu

    BalasHapus
  10. Aku suka deh bisnis yang tidak hanya mengambil untung, tapi juga empower masyarakat sekitar. Keren! :)

    BalasHapus
  11. Wah bisa salah satu rekomendasi makanan sehat dan praktis ini aku suka granola

    BalasHapus
  12. Packagingnya unik dan menarik. Penasaran juga sama rasanya. Jadi pengen beli deh karena harganya lumayan terjangkau.

    BalasHapus
  13. Packagingnya unik dan menarik. Penasaran juga sama rasanya. Jadi pengen beli deh karena harganya lumayan terjangkau.

    BalasHapus
  14. Dari kemarin banyak liat postingan temen-temen tentang produk ini, jadi mupeng banget! Aku suka banget granola..

    BalasHapus
  15. Kebetulan nih Saya sekarang lagi suka banget nyemil, maklum busui sering lapernya. Biji-bijian memang camilan sehat aman meski sering nyamils.

    BalasHapus
  16. aku jadi penasaran sama overdozzz ini, sayangnya belum tersedia di minimarket dan supermarket deket rumah sini ya.. kapan hari aku cari gak ada soalnya..

    BalasHapus
  17. Aduh bicara soal cemilan aku suka banget nih. Tapi cemilan yang sehat tentunya. Boleh dicoba nih mba cemilannya

    BalasHapus
  18. Coconut chips di rumah saya udah langsung habis. Kalau granola tinggal sedikit banget. Harus ke Plaza Indonesia lagi, nih :)

    BalasHapus