Jumat, 07 Desember 2018

Kolaborasi Fashion dan Fotografi by Canon EOS M100


Pernahkah nggak sih kalian bertanya-tanya gimana caranya menghasilkan foto-foto bagus ala photographer berpengalaman. Yang bisa bikin foto di-likes sama banyak orang di media sosial. Foto dengan kualitas kece yang hasilnya nggak perlu banyak-banyak editan. Cerita kali ini, saya akan sedikit membocorkannya.



Yap.. bukan hanya kawan-kawan aja kok yang kepo dan mau tahu, saya juga pasti maju di depan agar tahu gimana caranya dapat foto bagus nan kece. Karena menurut saya, foto bagus jadi salah satu cara untuk menambah followers di media sosial. Sudah begitu hasil foto yang diambil nggak bikin pusing untuk banyak diedit dan bisa langsung upload. Otomatis kameranya harus punya sambungan Wi-Fi yang bisa langsung terkoneksi dengan ponsel pintar.

Karena itu, beberapa waktu lalu, tepatnya hari kamis kemarin, aku seneng banget bisa menghadiri acara di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan oleh Canon ini mengajak Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador dari EOS M100 dan Roni Bachroni (Professional Photographer) untuk berbagi tips dan trik dalam menghasilkan foto-foto terbaik.

Photo dulu biar dapat koleksi terbaru Canon
-     Gimana nih! Aku datang-datang disuruh foto, buat dilombakan selama acara berlangsung dan hadiahnya nggak tanggung-tanggung, langsung dapat seri terbaru dari kamera mirrorless canon.


Jadi gini ceritanya, selama acara berlangsung, seluruh tamu undangan, mau itu blogger ataupun press boleh bergaya sepuasnya dan akan di-foto-kan sama fotografer dari canon. Peserta undangan hanya perlu bergaya ala-ala dan hasil fotonya bisa dipilih sendiri untuk dilombakan. Lucunya lagi, foto-foto peserta di-print dan di-tempel di atas pohon. Lucu bingo gitu jadinya.

Nah, kalau ada yang nanya saya menang atau nggak, sayangnya nggak jodoh tuh sama kamera lucu itu. Saya yang saat itu nggak lagi dalam mood untuk di foto dan outfit hari itu biasa aja *padahal udah disediain aksesoris sama yang punya acara* jadinya nggak menang deh. Sayang banget kawan-kawan, nggak jadi punya kamera baru, gratis pula. 
Okay, yang berlalu biarlah dilupakan, sekarang masuk ke acara intinya.

Maudy dan Roni Berbagi Tips
Selama acara berlangsung, hal yang paling saya suka adalah saat Maudy dan Roni berbagi tips. Mulai dari bagaimana caranya tampil PeDe di depan kamera, mengambil angle yang bagus, dan menghasilkan foto kece yang pastinya siap untuk dipajang di social media.



Saya suka saat Maudy berbicara kalau Fashion itu adalah kepribadian sendiri dan harus pede dengan apa yang digunakan karena itu akan mencerminkan siapa kepribadian sendiri. Well, I like the quote. Mas Roni juga nggak kalah seru kasih tips-nya, seperti bagaimana menghasilkan kualitas foto yang bagus. Kalau kata beliau “Model dan fotografer harus pintar membangun suasana pada saat pengambilan gambar”. That’s a good Idea, right! Jadi foto yang dihasilkan bukan hanya terdapat pada modelnya saja tapi juga fotografernya. Singkat cerita dua hal itu bisa jadi pedoman saya atau kawan-kawan pembaca di sini.

Canon EOS M100 OOTD Photo Competition
Sesuai sama sub judulnya, acara ini memang digelar untuk memberi tahu sama seluruh khalayak kalau Canon lagi bikin Photo Competition. Photo competition ini dapat diikuti oleh siapa aja dan akan diseleksi secara online melalui media sosial Instagram. Jadi sudah jelas ya, yang mau ikutan harus punya akun Instagram. Dan yap, temannya adalah OOTD, bagi seluruh peserta diwajibkan untuk tampil kece dengan gaya dan fashion masing-masing.



Btw untuk syarat dan ketentuannya saya share di bawah, jangan lupa dibaca sampai habis ya kawan-kawan. Oh iya, saya hampir lupa untuk kasih tahu hadiahnya. Nggak mungkinkan ada lomba nggak ada hadiahnya. Lomba foto ini berlangsung dari tanggal 22 November sampai 10 Januari 2019 dan dibagi menjadi 5 sesi dengan tema OOTD yang berbeda-beda *wajib banget cek instagramnya Canon @canon.indonesia untuk dapat update-an terbaru mengenai tema yang sedang berlangsung*. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah istimewa berupa 100 Minutes Exclusive Dinner with Maudy Ayunda untuk sepuluh orang pemenang yang diambil dari dua orang pemenang per tema OOTD yang dilombakan serta kamera canggih Canon EOS M100 untuk satu orang pemenang dari keseluruhan lomba

Kolaborasi Fashion dan Fotografi
Fashion dan Fotografi, dua kombinasi yang menarik dan sangat menginspirasi dari tahun ke tahun. Tidak akan pernah bisa dipungkiri kalau Fashion dan fotografi adalah dua kombinasi sempurna untuk menarik perhatian khalayak banyak. Karena itu, setiap tampilan kece para public figure, selebgram, orang-orang ternama bahkan blogger pasti ditunjang oleh foto-foto bagus yang tersebar di sosial media, majalah, bahkan televisi.



Foto-foto bagus tersebut pasti ditunjang oleh kecanggihan teknologi kamera saat ini. Dan hal ini-lah membuat Canon untuk terus berinovasi menciptakan kamera yang sesuai dengan kebutuhan zaman sekarang. Melalui Canon EOS M100, Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital canon memperkenalkan kelebihan-kelebihan dari Canon EOS M100. Sudah pasti kamera mirrorless canon ini ditunjang untuk para penikmat teknologi saat ini, dengan kelebihan seperti prosesor gambar DIGIC 7, sensor APS-C 24,2 megapiksel, serta teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk sistem fokus yang cepat dan akurat. Dan pastinya menghasilkan foto yang tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, pengguna juga dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p. Layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat.

Para penikmat kamera jenis ini juga dapat tampil gaya dengan pemilihan desain dan warna-warna menarik dari kamera mirrorless canon yaitu Grey, White, Black dan Pink. Bagi yang nggak sabar untuk segera upload hasil jepretannya di sosial media, kawan-kawan bisa dengan tenang karena Canon EOS M100 dilengkapi dengan teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet.



...
Jadi ingin punya satu-kan kawan-kawan??
Buat yang mau punya gratis, langsung aja ikutan lombanya dan yang udah nggak sabar punya. Langsung cek di toko-toko kesayangan Anda *Berasa iklan apa gitu* hehehe
Okay, saya rasa, saya sudah ada di ujung story kali ini,
See in the nex story, J

This my story end and see for the next story


don’t forget to follow me in social media





xoxo 


Silvia 
😘


Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin

21 komentar:

  1. Wah seru juga ya kalo ada kamera mungil kayak gini bisa dibawa kemana-mana nih

    BalasHapus
  2. Apa aku yang udah siwer ya . Perlu zoom dulu buat komen karena kecil kecil banget hurupnya hahaha. Aku kepoin nih kompetisi ini. Keren deh

    BalasHapus
  3. simpel yak dan hasil jepretannya juga ngga kalah okeh.. apa tahun baru ganti camera juga hehe.. aku suka bentuknya simpel dan mudah dibawa, beda sama camera aku ini, agar besar dan butuh effort kalo dibawa2 hehe.. ganti camera ngga ya..

    BalasHapus
  4. Aku ikutan posting yg tema merah di pekan pertama.
    Tapi abis gitu, mikir2 lagi. kalo menang dinner ama Maudy, tiket pswt SUB-JKT kan kudu bayar dewe, ehehehhehehe
    Kindly Visit my Blog: https://bukanbocahbiasa.com

    BalasHapus
  5. wahh.. Canon keluarin seri terbaru mirrorless ya. baca spec-nya > kelebihan seperti prosesor gambar DIGIC 7, sensor APS-C 24,2 megapiksel, serta teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk sistem fokus yang cepat dan akurat. Dan pastinya menghasilkan foto yang tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, pengguna juga dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p. Layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat. > parah sih ini pasti hasilnya kece banget!

    BalasHapus
  6. Dibandrol berapa nih mba, kira-kira buat vlog bagus ga ya

    BalasHapus
  7. Aku juga mau punya satu deh siapa tahu bisa menghasilkan foto yang kece. Mau ikutan ah lombanya siapa tahu bisa dapetin secara gratis. Btw makasih infonya yah kakak

    BalasHapus
  8. Pas banget lagi mikir mau beli kamera, eh nemu tulisannya Mbak Silvia. Pengen punya kamera sendiri akunya juga euy, biar tak rebutan pake sama suami. Canon EOS M100 bagus ya ternyata di low light?

    BalasHapus
  9. EOS ini menggoda iman! Barusan banget dari mall dan hands on lalu pengen ku tinggalkan langsung kamera lamaku masa wkakak

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah menjajal kamera merek Canon. Lumayan penasaran sih jadinya~

    BalasHapus
  11. duhhh pengen banget punya kamera mirrorless euy.. kamera canon yang sekarang kupunya (EOS 60D) berat euy.. makan tempat banyak juga di tas kalau lagi traveling.

    BalasHapus
  12. Salah satu brand kamera yg diandalkan dan digemari utk seni photography. Duuhh lumayan bgt kalau sampe dpt mirolessnya. Tp kembali lagi ke rejeki ya mba, mungkinn akn dpt yg kebih baik nantinya

    BalasHapus
  13. Wah mungil gini bisa dibawa kemana-mana

    BalasHapus
  14. Ini Canon memang keren banget ya. Jadi pengen punya lagi deh.

    BalasHapus
  15. Citacita ku di taun 2019.. pengen punya kamera mirror less canon euy.. iri sama poto poto keren nya temen temen

    BalasHapus
  16. berapakah harganya?? kalau buat vlog baterainya tahan lama enggak ya?

    BalasHapus
  17. Wah tetep KLO foto enak nya pakai kamera

    BalasHapus
  18. setuju bgt. boleh ikutan trend fashion. asal kitanya juga bisa tampil percaya diri.dan itu cocok untuk kita. lanjutkan. Jangan asal ikut2an, tapi malah malu2in diri sendiri, bikin ciut diri kita. duhhhh... mending gak usah deh ikut2an yg kaya gtu. kuncinya mah tetap satu. #2019GantiStatus ehhhh...

    BalasHapus
  19. Iisshh kemaren ke ambasador sempet liat ini. Dan sempet tanya2 harga juga. Dududududu harus nabung lagi deh..

    BalasHapus
  20. Canon EOS M100 ini simpel banget, dan yang pasti bisa masuk tas kalau lagi gak bawa tas yang gedean.

    BalasHapus
  21. wah hadiahnya makan bareng Maudy Ayunda, ikutan deh!

    BalasHapus

Maaf, Bagi yang meninggalkan jejak dengan link akan saya hapus. Terima Kasih