Jumat, 07 Desember 2018

Kolaborasi Fashion dan Fotografi by Canon EOS M100


Pernahkah nggak sih kalian bertanya-tanya gimana caranya menghasilkan foto-foto bagus ala photographer berpengalaman. Yang bisa bikin foto di-likes sama banyak orang di media sosial. Foto dengan kualitas kece yang hasilnya nggak perlu banyak-banyak editan. Cerita kali ini, saya akan sedikit membocorkannya.



Yap.. bukan hanya kawan-kawan aja kok yang kepo dan mau tahu, saya juga pasti maju di depan agar tahu gimana caranya dapat foto bagus nan kece. Karena menurut saya, foto bagus jadi salah satu cara untuk menambah followers di media sosial. Sudah begitu hasil foto yang diambil nggak bikin pusing untuk banyak diedit dan bisa langsung upload. Otomatis kameranya harus punya sambungan Wi-Fi yang bisa langsung terkoneksi dengan ponsel pintar.

Karena itu, beberapa waktu lalu, tepatnya hari kamis kemarin, aku seneng banget bisa menghadiri acara di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan oleh Canon ini mengajak Maudy Ayunda sebagai Brand Ambassador dari EOS M100 dan Roni Bachroni (Professional Photographer) untuk berbagi tips dan trik dalam menghasilkan foto-foto terbaik.

Photo dulu biar dapat koleksi terbaru Canon
-     Gimana nih! Aku datang-datang disuruh foto, buat dilombakan selama acara berlangsung dan hadiahnya nggak tanggung-tanggung, langsung dapat seri terbaru dari kamera mirrorless canon.


Jadi gini ceritanya, selama acara berlangsung, seluruh tamu undangan, mau itu blogger ataupun press boleh bergaya sepuasnya dan akan di-foto-kan sama fotografer dari canon. Peserta undangan hanya perlu bergaya ala-ala dan hasil fotonya bisa dipilih sendiri untuk dilombakan. Lucunya lagi, foto-foto peserta di-print dan di-tempel di atas pohon. Lucu bingo gitu jadinya.

Nah, kalau ada yang nanya saya menang atau nggak, sayangnya nggak jodoh tuh sama kamera lucu itu. Saya yang saat itu nggak lagi dalam mood untuk di foto dan outfit hari itu biasa aja *padahal udah disediain aksesoris sama yang punya acara* jadinya nggak menang deh. Sayang banget kawan-kawan, nggak jadi punya kamera baru, gratis pula. 
Okay, yang berlalu biarlah dilupakan, sekarang masuk ke acara intinya.

Maudy dan Roni Berbagi Tips
Selama acara berlangsung, hal yang paling saya suka adalah saat Maudy dan Roni berbagi tips. Mulai dari bagaimana caranya tampil PeDe di depan kamera, mengambil angle yang bagus, dan menghasilkan foto kece yang pastinya siap untuk dipajang di social media.



Saya suka saat Maudy berbicara kalau Fashion itu adalah kepribadian sendiri dan harus pede dengan apa yang digunakan karena itu akan mencerminkan siapa kepribadian sendiri. Well, I like the quote. Mas Roni juga nggak kalah seru kasih tips-nya, seperti bagaimana menghasilkan kualitas foto yang bagus. Kalau kata beliau “Model dan fotografer harus pintar membangun suasana pada saat pengambilan gambar”. That’s a good Idea, right! Jadi foto yang dihasilkan bukan hanya terdapat pada modelnya saja tapi juga fotografernya. Singkat cerita dua hal itu bisa jadi pedoman saya atau kawan-kawan pembaca di sini.

Canon EOS M100 OOTD Photo Competition
Sesuai sama sub judulnya, acara ini memang digelar untuk memberi tahu sama seluruh khalayak kalau Canon lagi bikin Photo Competition. Photo competition ini dapat diikuti oleh siapa aja dan akan diseleksi secara online melalui media sosial Instagram. Jadi sudah jelas ya, yang mau ikutan harus punya akun Instagram. Dan yap, temannya adalah OOTD, bagi seluruh peserta diwajibkan untuk tampil kece dengan gaya dan fashion masing-masing.



Btw untuk syarat dan ketentuannya saya share di bawah, jangan lupa dibaca sampai habis ya kawan-kawan. Oh iya, saya hampir lupa untuk kasih tahu hadiahnya. Nggak mungkinkan ada lomba nggak ada hadiahnya. Lomba foto ini berlangsung dari tanggal 22 November sampai 10 Januari 2019 dan dibagi menjadi 5 sesi dengan tema OOTD yang berbeda-beda *wajib banget cek instagramnya Canon @canon.indonesia untuk dapat update-an terbaru mengenai tema yang sedang berlangsung*. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah istimewa berupa 100 Minutes Exclusive Dinner with Maudy Ayunda untuk sepuluh orang pemenang yang diambil dari dua orang pemenang per tema OOTD yang dilombakan serta kamera canggih Canon EOS M100 untuk satu orang pemenang dari keseluruhan lomba

Kolaborasi Fashion dan Fotografi
Fashion dan Fotografi, dua kombinasi yang menarik dan sangat menginspirasi dari tahun ke tahun. Tidak akan pernah bisa dipungkiri kalau Fashion dan fotografi adalah dua kombinasi sempurna untuk menarik perhatian khalayak banyak. Karena itu, setiap tampilan kece para public figure, selebgram, orang-orang ternama bahkan blogger pasti ditunjang oleh foto-foto bagus yang tersebar di sosial media, majalah, bahkan televisi.



Foto-foto bagus tersebut pasti ditunjang oleh kecanggihan teknologi kamera saat ini. Dan hal ini-lah membuat Canon untuk terus berinovasi menciptakan kamera yang sesuai dengan kebutuhan zaman sekarang. Melalui Canon EOS M100, Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital canon memperkenalkan kelebihan-kelebihan dari Canon EOS M100. Sudah pasti kamera mirrorless canon ini ditunjang untuk para penikmat teknologi saat ini, dengan kelebihan seperti prosesor gambar DIGIC 7, sensor APS-C 24,2 megapiksel, serta teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk sistem fokus yang cepat dan akurat. Dan pastinya menghasilkan foto yang tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, pengguna juga dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p. Layar LCD sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat.

Para penikmat kamera jenis ini juga dapat tampil gaya dengan pemilihan desain dan warna-warna menarik dari kamera mirrorless canon yaitu Grey, White, Black dan Pink. Bagi yang nggak sabar untuk segera upload hasil jepretannya di sosial media, kawan-kawan bisa dengan tenang karena Canon EOS M100 dilengkapi dengan teknologi nirkabel Wi-Fi dan NFC yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet.



...
Jadi ingin punya satu-kan kawan-kawan??
Buat yang mau punya gratis, langsung aja ikutan lombanya dan yang udah nggak sabar punya. Langsung cek di toko-toko kesayangan Anda *Berasa iklan apa gitu* hehehe
Okay, saya rasa, saya sudah ada di ujung story kali ini,
See in the nex story, J

This my story end and see for the next story


don’t forget to follow me in social media





xoxo 


Silvia 
😘


Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar