Jumat, 15 Februari 2019

Review Foxtrot Six, Film Indonesia dengan Prediksi Masa Depan Bangsa

Wow..
Bulan ini udah kaya bulan Desember ya. Banyak Film Indonesia yang menurut saya patut dinikmati. Okay dinikmati, bukan ditonton hanya untuk dicaci.


Ada tiga judul film yang akan saya tulis dan saya akan mulai dari yang satu Foxtrot Six. Film pertama yang akan saya share termasuk film yang cukup baik dan membuka mood di tahun 2019.Mohon maaf baru nonton film ini yang pertama di awal tahun. *sedih ya nggak ada yang ngajak*


Gala Premier
Setelah sekian lama tidak nonton Premier, akhirnya saya dapat juga undangan untuk menghadirinya. Saya suka datang ke acara Premier ini bukan tanpa alasan. Pertama bisa tahu filmnya terlebih dahulu, rasanya luar biasa karena bisa nonton sama orang-orang yang memang niat untuk menyaksikan. Tapi kalau ada beberapa hal yang menurut saya belum saya mengerti dan harus saya perhatikan kembali biasanya saya akan nonton lagi.



Alasan kedua sudah pasti disini bertaburan bintang dan tamu undangan. Jalin relationship dengan orang lain itu penting loh! Ketimbang menyebar kebencian kan! Ketiga dan yang paling penting adalah saya bisa dapat informasi sebanyak-banyakanya tanpa harus termakan berita-berita hoak diluar sana. Mulai dari alasan kenapa film ini pakai bahasa inggris ketimbang bahasa indnesia, siapa saja yang ikut terlibat, alasan pembuatan film sampai biaya yang dikeluarkan.

The Review
Foxtrot six dibintangi aktor-aktor keren tanah air, sebut saja Oka antara (Angga), Julie Estelle (Sari Nirmala), Chicco Jerikho (Spec), Rio Dewanto (Bara), Verdi Solaiman (Oggi), Arifin Putra (Tino), Mike Lewis (Ethan) dan Edward Akbar (Wisnu). Bercerita tentang Angga, mantan mariner yang mengajak beberapa kawan lamanya untuk membatu dirinya menyelamatkan Indonesia dari kehancuran yang dibuat oleh Partai Pembelot PIRANA. Singkat cerita banyak hal yang dilakukan oleh Partai Pembelot PIRANA yang menyebabkan kekacauan mulai dari kemiskinan yang semakin menjadi, kelaparan, keadaan negeri tidak tenang sampai dengan adanya pemberontakan karena mereka merasa tidak adil dengan apa yang terjadi.

Film yang berdurasi 114 menit ini benar-benar mengambil sisi politik secara apik. Menceritakan secara tersirat bahwa keberhasilan bangsa berarti keberhasilan pemimpin (anggota dewan dan president) yang tahu bagaimana menjaga aman rakyat, menjadikan kesejahterahan rakyat sebagai pedoman dan memuat rakya makmur tanpa adanya kemiskinan yang mencekik. Buat saya film ini cukup tepat tayang dibulan Februari. Indonesia akan pemilu dua bulan lagi kan! Jadi film ini bias jadi refensi untuk kita semua bagaimana menilai sosok pemimpin masa depan.

Terlepas dari alur ceritanya yang mengangkat sisi politik tanah air, korupsi terutama. Foxtrot six juga bercerita tentang romatisme sang bintang utama, kesetian kawan dan rasa nasionalisme atau rasa peduli terhadap sesama. Dikemas dengan apik dan memberikan banyak pesan moral menjadikan film ini semakin baik untuk dijadikan list salah satu referensi di akhir pekan.

Bagi yang penasaran dengan film ini bisa dengan segera menyaksikannya tanggal 21 Febuari 2019. Buat yang belum lihat traillernya bisa lihat terlebih dahulu. Dari sini, akan ada banyak hal yang membuat para penonton penasaran.



Alasan kenapa harus nonton

Sekarang waktunya saya berpendapat.

Berapa bintang yang saya kasih, mungkin saya bias kasih 8,3 dari 10.

Foxtrot six menghabiskan banyak biaya sampai dengan 5 juta dollar atau setara dengan 70 miliar Rupiah. Hasil film ini tidak mengecewakan jadi angka setinggi itu benar-benar masuk kedalam jajaran dana yang cukup baik walau masih tinggi ya untuk film Indonesia. Tapi kembali lagi, siapa saja yang terlibat dalam film ini, kenapa bisa mencapai angka setinggi itu?

Saya cukup salut dengan keberanian MD Picture mengeluarkan dana sebesar itu. Usus punya usut film ini juga berada di bawah naungan Rapid Eye Picture dan mengajak Mario Kassar sebagai salah satu produser yang terlibat. Belum lagi para artis yang dilayani sangat baik untuk menjaga konstrasi penuh mereka selama proses syuting. Jadi, dana segitu cukuplah untuk film action.


Jangan kaget ya kalau nonton film ini rasanya kaya nonton film Holliwood. Kenapa?
Karena semua dialog full English, tidak heran banyak media yang bilang film ini rasa film Hollywood padahal ya kalau kata saya berasa nonton film action-nya orang jepang. Banyak darah, adegan kasar dan penuh dengan intrik muslihat. Dan kembali lagi kepada pendapat masing-masing, itu kan kata saya. Mungkin kalau kalian suka nonton film dari macam negara akan jauh lebih tahu rasanya.

Satu lagi alasan kenapa film ini wajib ditonton, menurut pengakuan sang sutradara bahwa dia ingin mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Dengan dialog yang mengunakan bahasa inggris tentu akan lebih mudah diterima oleh masyarakt Luar. Alasan ini masuk akal, Lagi pula orang Indonesia juga cakap kan menggunakan bahasa inggris sehari-hari.

xoxo 


Silvia 👯


Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin


Photo: Google

19 komentar:

  1. Nah ini film yang wajib ditonton nih, selalu suka dengan action laganya. Semoga film ini bisa meraih sukses dan perfilman Indonesia makin maju di dunia internasional.

    BalasHapus
  2. Keren ya karya bangsa bisa mendunia. Iya kita harus optimis. Masyarakat kita juga kan sudah banyak yang paham bahasa Inggris. Semoga film ini mendapat tempat di hati penonton nya. Amin...

    BalasHapus
  3. Waw mahal sekali ya Mba harga pembuatan film ini. Nggak nyangka semahal ini dan memang mereka berani mengeluarkan dana sebanyak ini. Semoga film ini bisa mengharumkan nama indonesoia juga

    BalasHapus
  4. wah keren sekali. aku kira dari namanya ini film luar loh. gak ragu deh liat deretan bintang yang meminkan dan terlibat. penasaran. bisajadi pilihan nih.

    BalasHapus
  5. Wah blaru kali ini nemu film pemerannya mostly org Indo to disajikan dlm Bahasa Inggris😍

    BalasHapus
  6. Uhuui, makin mantab pastinya posisi Indonesia di kancah film internasional. Salut sama para anak bangsa. Siap-siap ke bioskop ahh...

    BalasHapus
  7. Wah keren pakai Bahasa inggris ya filmnya. Bintang2 filmnya jg yg kualitas aktingnya oke. Pantes biayanya luar biasa. Film2 kyk gini berpotensi masuk bioskop luar kyknya. Jd penasaran pengen nonton. Tfs reviewnya mbak.

    BalasHapus
  8. Saya, suami dan anak-anak, suka banget nonton film action.
    Apalagi film action Indonesia rasa Hollywood, suka bangettt..
    Ikut seneng dan bangga donk saya ada film Indonesia untuk konsumsi internasional.
    Semoga jaya terus film Indonesia !

    BalasHapus
  9. Seru nih filmnya, karena saya termasuk yang suka film action ketimbang film drama.. Siap nonton ah

    BalasHapus
  10. Wah nilainya diatas 8, berarti termasuk keren nih film. Bolehlah kapan2 nonton ama suami kalau lagi jalan2 ke mall

    BalasHapus
  11. Wah..5 juta dollar biayanya dan full English pula..pantes thrillernya aja keren begini. Berasa film action Hollywood memang. Bikin penasaran! Salut sama semua timnya. Keren!

    BalasHapus
  12. Aku belum nonton nih mba. Baru lihat trailer nya. Kelihatan nya sih keren tapi kayanya boring alur cerotanya. Mungkin karen aku ngga begitu suka action yg tembak2an ditambah politik2an ya. Kalau dari segi kreasi, salut lah utk Indonesia krn ada salh satu film Action yg benar2 serius dibuat

    BalasHapus
  13. Wah besok nih tayangnya. Jadi kepo deh sama film dgn biaya 70M. Sayang ya banyak pertumpahan darah, jadi ga bs aja anak dong ya. Tapi bener loh, tak pikir juga awalnya ini film bule. Ternyataa.. karya anak bangsa. Daebak laah.

    BalasHapus
  14. Ini yang main film kenapa mantan-mantan aku sih? HAhahahaaa... wah jadi penasaran sama filmnya, nonton ah nanti ajak mantan pacar ugak nontonya.

    BalasHapus
  15. Besok mulai tayang, ya? Kalau lihat sekilas memang kelihatannya keren. Biaya produksinya pun gak main-main

    BalasHapus
  16. Wah, baru tadi nonton trailernya bikin penasaran banget. Film nasional dengan citarasa internasional.

    BalasHapus
  17. *brb pingsan liat castnya* ini semua aktor favoriiit hahaha. Kayanya perlu nonton deh. Seru kayanya :D

    BalasHapus
  18. wow pemainnya keren-keren, udah gak ditagukan lagi ya, kelas kakap semua nih. Semoga penontonnya meledak ya, biaya pembuatannya luar biasa banget.

    BalasHapus
  19. aku malah seneng kalo ada film indonesia yg pakai bhs inggris.karena udh mikir, inj berarti targetnya bukan cm asia ato indonesia, melainkan dunia. dan kemungkinan besar pasti bagus, serius pembuatannya :). blm nonton sih mba, masih ada kan ya harusnya? trakhir nonton film indonesia yg action, ya filmnya iko uwais :D. serem sih krn adegan kekerasannya, tp hrs diakuin jempolaan bangettttt :). moga2 film yg foxtrot seperti itu juga

    BalasHapus

Maaf, Bagi yang meninggalkan jejak dengan link akan saya hapus. Terima Kasih