Jumat, 14 Juni 2019

This is my story, Silvia of Story? (part 1)


            Saya nggak pernah ingat kenapa nama blog yang selama ini saya gunakan bisa cukup dikenal orang.  Apalagi saya juga menggunakannya di beberapa akun media sosial, jadi kadang ada yang manggil seperti itu, tapi okay-lah. Jadi Personal Branding untuk sayakan! Dan saya semakin tidak ingat kenapa menggunakan nama trsebut, diingat-ingat yang ada malah semakin lupa. Jadi ya sudah, saya mulai meraba kenapa waktu pertama kali tercetus nama ini.


Alasan pertama yang masuk akal adalah I want to create a story, dari pada ribet bikin cerpen apalagi novel jadi kenapa nggak bikin blog aja. Tapi blognya bukan berisi cerpen-cerpen yang saya tulis karena jujur yang satu itu biasanya akan mulai tulis jika ada lomba, dikumpulin ide-idenya agar jadi sebuah novel atau cerita yang utuh. dan kenapa blog, ya supaya saya bisa menulis beragam tema.

Alasan yang kedua yang harusnya bisa terus memacu saya untuk blogging adalah terapi. Buat saya atau sebagian orang yang memang suka menulis, menulis adalah sebuah terapi. Dimana dengan tulisan kita bisa menuangkan segala hal yang ada di dalam pikiran. Seperti mengusir dan membuang racun-racun di dalam tubuh. Cara ini jauh lebih baik dari pada gibah kan!

This is my passion, one of my hobby. Saya nggak pernah ingat kapan pertama kali saya menyukai kegiatan menulis ini. Yang saya tahu, saya sudah mulai menulis sejak di bangku SD. Membuat beberapa cerita-cerita menarik untuk majalah anak saat itu dan semakin ketagihan setiap dapat hadiah dari redaksi. Sampai pada saat saya mulai menulis cerita yang lebih panjang, scenario untuk drama bahkan catatan-catatan singkat untuk presentasi membuat saya semakin suka menulis. Buat saya semuanya menyengkan, menenangkan dan saya bangga setiap kali menyelesaikannya. And this is my third reason.

Lalu, seharusnya blog ini berisi tentang apa?

Saya akan cerita ini besok, jadi balik lagi ke silviaostory.com ya J

See in the other story.
XoXo


Silvia
Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin

9 komentar:

  1. Baiklah, semoga blognya semakin bernas, bermanfaat dan menjadi pengobat jiwa alias me time. Salam kenal dari kami, Blogger Cianjur ☺️🤗

    BalasHapus
  2. aku punya blog baru sekitar 8bulan, ternyata dengan blogging bisa menambah teman. Awalnya hanya ingin sekedar menulis pengalaman hidup wkwkwk tapi ternyata ada juga job untuk review. Semoga aku bisa menulis in-depth article juga

    BalasHapus
  3. Menulis di blog mah bisa tentang apapun, karena di sini menurut daku media yang asik daripada hanya sekadar update status aja haha

    BalasHapus
  4. Wah suka menulis cerpen ya mba? Keren banget, saya kagum sama penulis cerpen/novel karena buat saya itu susah hihi

    BalasHapus
  5. Toss..saya juga suka nulis sejak kecil
    Tapi enggak sekeren mba Silvia sih pencapaiannya
    Semoga makin sukses dengan Silvia of story-nya ya...

    BalasHapus
  6. Personal branding emang biasanya yang paling gampang diingat. Makanya sebaiknya emang disamakan semuanya ya Mbak biar lebih seragam.
    Jadi penasaran nih ceritanya kenapa :)

    BalasHapus
  7. Tergantung sebenarnya blognya mau dibawa kemana.
    Beda effort tentunya beda hasil yang diperoleh.
    Pastinya kalau benar benar terjun di dunia blog maka semua hal soal blogging sebaiknya dipelajari

    BalasHapus
  8. Pasti ada cerita ya untuk setiap nama blog yang dibuat. Trus setuju banget buat blog sebagai sarana terapi soalnya aku dulu juga begitu. He

    BalasHapus
  9. Yapyap blogging kalau memang hobby sih bakalan kita lakukan terus. Keep writing your stories mbak :)

    BalasHapus

Maaf, Bagi yang meninggalkan jejak dengan link akan saya hapus. Terima Kasih