Selasa, 09 Juli 2019

A Dog's Journey - Movie Review


Hallo, Movie review is back guys.
And now I tell you the story, about A Dog’s Journey yang kayanya nih baru aja tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Kalau dari judulnya udah tahu donk, kalau film ini bercerita tentang Anjing dan pastinya nggak jauh-jauh dari cerita pesahabatan Anjing dan Manusia.
BASI..
Tentu tidak, karena kita memang harus selalu belajar dari binatang satu ini bahkan semua jenis makhluk hidup ya. Film ini memang menceritakan tentang pesahabatan, kesetiaan Anjing dengan tuanya, tanggung jawab serta perjalanan reinkarnasi seekor Anjing.
Penasaran ?
Let’s read the story




Why I watch this movie?

Waktu diajakin untuk nonton premier film ini, saya langsung meluncur lihat trailer-nya donk. Biar tahu filmnya pantas untuk di tonton atau hanya sekedar mengisi waktu luang. Dan setelah itu, saya langsung bilang, “gue mau nonton ini film, harus” Ya gimana coba orang filmnya cerita tentang kesetiaan Anjing, kan aku jadi kangen tom-tom (my dog’s name). Sekali-kali melepas rindu sekalian belajar hal baru dan melepas stress pastinya.

But guys,
Filmnya tidak mengecewakan, patut ditonton, wajib bahkan. Saya kasih ranting 4,5/5. Di film ini kalian bukan hanya akan di bawa dari sudut pandang manusia tapi juga Anjing. Diceritakan dari sebuah keluarga sederhana yang tinggal dilahan pertanian. Di sini diceritakan bagaimana mereka berteman dengan hewan peliharan dan menjadikan Anjing sebagai salah satu sahabat yang bisa dikatakan sebagai teman cerita, teman bermain sampai teman yang akan menghibur di kala-kala terpuruk atau sedih. Mungkin seekor Anjing tidak begitu mengerti apa yang manusia bicarakan tapi secara tidak langsung seekor Anjing dapat membaca suasana hati tuanya. Hal inilah yang diangkat menjadi sebuah cerita. oh ya, film ini diadaptasi dari Novel karya W. Bruce Cameron yang memiliki judul yang sama. Jadi, kalau mau tahu cerita secara detail bisa baca bukunya guys.

A Dog’s Story

Bercerita tentang seekor Anjing bernama Bailey, yang dipelihara oleh Ethan (Dennis Quaid) dan istrinya, Hannah (Marg Helgenberger) di sebuah pertanian. Bailey berteman baik dengan keluarga Ethan bahkan dengan cucu mereka yaitu CJ. Masalah timbul ketika ibu CJ merasa tidak sepaham dengan kedua mertuanya dan memutuskan pindah ke kota serta membawa CJ. Ethan dan istri tentu merasa sangat sedih dan lebih sedih lagi ketika Bailey sudah berada di ujung usianya. Sebelum Bailey mati, sang tua yang selalu setia berada disampingnya menitipkan pesan untuk menemukan dan melindungi CJ. Dari sini kisah reinkarnasi Bailey dimulai.

Saya seakan dibawa di kehidupan-kehidupan Anjing yang singkat tapi menyenangkan. Di film ini Bailey di ceritakan reinkarnasi sebanyak 3 kali dan berbeda-beda ras pastinya dan di setiap kehidupannya dia berhasil menemukan CJ. Tapi tidak semuanya juga di pelihara CJ ya. Kalau untuk yang satu ini serta cerita lengkapnya harus nonton langsung donk. Saya nggak mau spoiler loh!

Yang pasti, saya merasakan akan makna sebuah kesetiaan dan persahabatan di film A Dog’s Journey. Dimana dua hal itu tidaklah mudah didapatkan. Membuat saya selalu bersyukur setidaknya hidup saya selalu lebih baik apalagi jika bersyukur. Yuuks buat para movie lovers, nonton filmnya. Nggak bakal nyesel keluar bioskop, kalau mata kalian sembab jangan salahkan filmnya, kalian memang terlalu terbawa perasaan. Hahaha 


See in the other story.
XoXo


Silvia
Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin

2 komentar:

  1. wah mau nonton gak ajdi saja lihat trillernya bikin mupeng

    BalasHapus
  2. aku suka banget film keluarga ..cocok ditonton diakhir pekan ya mbak

    BalasHapus

Maaf, Bagi yang meninggalkan jejak dengan link akan saya hapus. Terima Kasih