Minggu, 25 Agustus 2019

Kembalikan Hidup Hijau dengan ikut Gerakan Jalan Hijau

Menciptakan Kebiasaan baik bukan hal sulit, tapi menjalani suatu kebiasaan baru bukan hal yang bisa dikatakan mudah. 

Contohnya, jika kamu adalah orang yang terbiasa bangun siang. Tiba-tiba harus mulai membiasakan diri bangun pagi karena diterima disebuah perusahaan dengan jam kerja baru. Jika biasanya kamu baru sampai kantor jam 11 siang dan kali ini kamu harus sampai kantor jam 8 pagi.

Apakah kebiasaan bangun siang yang harus dirubah jadi bangun pagi merupakan hal yang mudah?
 Tentu sebagian orang akan mengeluh atau bahkan sulit melakukannya. Akan tetapi, kebiasaan seperti ini bukanlah hal yang sulit untuk dirubah-kan! Hanya perlu keyakinan diri dan pastinya niat untuk menjadi lebih baik setiap harinya. Kebiasaan ini sama dengan kebiasaan yang sedang diciptakan oleh pemerintah Indonesia terutama Jakarta dalam menanggulangi penumpukan kendaraan di Jalan Raya.





Kampanye Jalan HIjau
Kampanye Jalan Hijau merupakan kampanye yang sedang dijakalan oleh BPTJ dengan tujuan untuk mengubah kebiasaan masyarakat agar dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum atau berjalan kaki. Penamaan Jalan Hijau sendiri mengandung pengertian bahwa semakin banyak masyarakat yang meninggalkan kendaraan pribadi mereka dan beralih menggunakan transportasi umum serta berjalan kaki maka ruang lingkung ramah lingkungan (hijau) semakin banyak. Sehingga dampak positifnya bisa dirasakan oleh kita semua.


























Dengan mengikuti gerakan yang berlatar belakang isu transportasi, lingkungan serta kesehatan ini kita juga bisa mengubah kebiasaan-kebiasaan lalu menjadi sebuah kebiasaan baik. Contohnya jika menggunakan transportasi pribadi akan sukar berjalan kaki dan gerak tubuh semakin berkurang sehingga membuat kita mudah lelah. Beda dengan dengan mengikuti gerakan ini. Akan ada banyak manfaat yang bisa dirasakan, yaitu:
a.       Menciptakan hidup yang lebih sehat
b.      Mengurai Polusi udara
c.       Membantu Bumi kembali hijau

Yuks Jalan Hijau, dengan memulai kebiasaan baik untuk hidup yang lebih baik dengan cara:
a.       Mulai jalan kaki aja dulu “kalau jaraknya tidak jauh”
b.      Naik transportasi umum donk
c.       Manfaatkan fasilitas publik



Saya nggak punya pesan khusus karena menurut saya gerakan ini akan banyak memberikan manfaat. Terutama untuk kesehatan, nggak enakkan kemana-mana menggunakan masker! So, let’s do that and keep health, guys.  

Tidak perlu malu dengan berjalan kaki, tidak perlu sungkan berbaur dengan orang asing.

See in the other story.
XoXo


Silvia
Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin




























19 komentar:

  1. Ngakak baca tulisan ini, "Bersamamu jalan kaki pun aku bahagia." Hehehe...
    Lebih bahagia lagi kalo jalan kakinya sambil shopping, nggak berasa capeknya.

    BalasHapus
  2. Sekarang fasilitas untuk pejalan kaki sudah banyak perbaikan ya mba. Sehingga tambah bikin semangat untuk jalan kaki. Setuju ayo kita kurangi polusi udara.

    BalasHapus
  3. Gerakan jalan hijau ini keren sekali kalau bisa terlaksana dengan baik,pasti bisa mengurangi polusi udara yang sudah memprihatinkan sekarang

    BalasHapus
  4. Duuh sekali deh gerakan jalan hijau ini.. banyak sekali ya kak manfaatnya kalo kita rutin jalan kaki.. badan pun lebih bugar dan turut membantu mengurangi polusi

    BalasHapus
  5. Terlihat sepele ya Mba. Hanya berjalan kaki. "Hanya". Padahal ada banyak sekali manfaat berjalan kaki di berbagai aspek. Baik kesehatan, bumi, termasuk pengurangan polusi

    BalasHapus
  6. jalan kakiku tiap hari itu dari kamar ke dapur, dari kamar ke kamar mandi, dari dapur ke garasi, hikss mengenaskannn

    BalasHapus
  7. Saya pribadi lebih senang naik transportasi umum, gak capek nyetir, gak perlu mikirin lokasi parkir dan juga uang parkir pastinya. Tapi sayang transportasi umum di Medan belum sebanyak pilihan di Jakarta. Palingan ada angkot, becak yang supirnya suka ugal2an. Hixxx

    BalasHapus
  8. Suka deh dengan kampanye ini. Apalagi buat saya yang memang suka berjalan kaki. Pastinya bakal mendukung banget, lah

    BalasHapus
  9. Aku juga setuju kalau jalan kaki ini mesti digalakkan, terutama di kota-kota besar yang kehidupannya mulai gak sehat.
    Mager banget sejak ada taksol yaaa...

    BalasHapus
  10. Kalau di Jakarta yang area2 perkotaan skrng enak, jalur pedestrian udah ok, lebar2, angkutan umum massal jg udah banyak pilihan. Jd jalan kaki kalau di sana udah sangat nyaman. Moga masyarakat banyak yang tergerak buat jalan dan naik angkutan umum ya mbak.

    BalasHapus
  11. Saya juga suka jalan kaki asalkan jalurnya nyaman untuk jalan kaki lhoo... :)

    BalasHapus
  12. Perlu banget nih memang berjalan kaki biar selalu sehat

    BalasHapus
  13. Justru jalan kaki malah bsa bikin jantung sehat, mengurangi stress dan bikin kreatif ya mbak...

    BalasHapus
  14. Ini sih keren banget deh kalau kata aku programnya, karena bisa mengajak masyarakat untuk mengubah kebiasaan. AKu juga sebenarnya lebih senang jalan kaki kalau dekat.

    BalasHapus
  15. Jalan kaki ini terbukti dapat melepaskan beban beban kehidupan. Karena yaaaa badan jadi ringan aja. Soalnya batu kerasa banget nih kemarin iseng jalan jalan menghirup udara segar, badan jadi rada segeran.

    BalasHapus
  16. jalan kaki tuh olahraga termurah. tanpa gembar gembor kampanyenya pun saya dah melakukannya apalagi saya ini kan pengguna angkutan umum hehe. mau gak mau selalu ada adegan jalan kaki

    BalasHapus
  17. Kalau dekat jalanin aja,jangan males jalan kaki ya kak soalnya sekarang kan fasilitas trotoar sudah nyaman banget, transportasi umum juga jauh lebih nyaman yaah, kalau sering jalan kaki bakal sehat dan segar badannya

    BalasHapus
  18. Aku jadi terinspirasi dari kampanye jalan hijau ini. Karena selain bagus bagi kesehatan kita juga dapat mengurangi substainable kendaraan ya.

    BalasHapus
  19. Mengurangi polusi, tubuh jd lebih sehat, mantap deh jalan kaki itu

    BalasHapus

Maaf, Bagi yang meninggalkan jejak dengan link akan saya hapus. Terima Kasih