Rabu, 04 September 2019

Inilah Beberapa Tips Simple Yang Dapat Menggemukan Badan Secara Alami

Hai Dear
Tahu donk kalau saya susah gemuk, beneran susah gemuk. Tapi bukan berarti nggak bisa, karena usaha penggemukan badan masih saya lakukan dengan baik. Sebelum saya kasih sedikit tips, mungkin saya bisa share beberapa hal yang menjadi pemicu tubuh kurus, dan salah satunya adalah faktor gen alias keturunan. Yap yang satu ini nggak bisa dihindari. Hmmm

Terus apa lagi?
Stress juga jadi salah satu pemicunya,. Nah susah kan kalau udah bicara stress, dari pada nambah stress mending langsung bahas tentang tips dan triknya mengenai cara menggemukan badan.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada beberapa tips simple yang dapat menggemukan badan secara alami :
1. Memperbanyak Asupan Kalori
Tips simple pertama yang bisa kamu coba untuk menggemukan badan secara alami, yakni dengan memperbanyak asupan kalori. Mengapa demikian? Pasalnya, kandungan kalori ini menjadi aktor utama dalam menentukan berat badan ideal atau tidak idealnya. Semakin banyak asupan kalori yang kamu dapatkan, tentu saja berat badanmu juga akan meningkat secara signifikan. Adapun mengenai beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan kalori cukup tinggi seperti roti gandum, keju, sup ayam, kacang-kacangan, buah alpukat, dan lain sebagainya. Namun dalam mengonsumsi kalori juga jangan sampai berlebihan, dikarenakan berisiko terkena diabetes lho!
2. Memperbanyak Minum Air Putih
Selain harus memperbanyak asupan kalori, orang-orang yang berbadan kurus juga sangat dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih. Berdasarkan dari hasil penelitian, orang yang memiliki badan kurus ini dikarenakan tubuhnya kekurangan cairan lho. Padahal, air putih ini mempunyai peranan penting untuk organ lambung dalam menyerap nutrisi yang kita makan. Dalam hal ini, kamu diharuskan untuk meminum air putih sebanyak 2 liter per harinya yang bisa dibagi menjadi beberapa sesi mulai dari pagi, siang, sore, hingga malam. 

3. Memperbanyak Asupan Karbohidrat
Menurut para pakar gizi ternama dunia, yang menyebutkan bahwa memperbanyak konsumsi karbohidrat ini sangat efektif dalam meningkatkan berat badan tubuh. Soalnya, kandungan karbohidrat tersebut mampu memicu produksi kalori dalam tubuh. Lantas, jenis makanan seperti apa sajakah yang mengandung karbohidrat? Ya, jenis-jenis makanan yang mengandung karbohidrat itu diantaranya adalah nasi, udang, ubi jalar, gandum, kentang, tepung, dan lain sebagainya. Perlu diingat juga, bahwa mengonsumsi karbohidrat ini tidak boleh berlebihan. 
4. Mencukupi Kebutuhan Lemak
Sama halnya dengan kalori dan karbohidrat, dimana lemak juga sangat diperlukan oleh tubuh manusia untuk penggemukan badan. Begitu pula dengan porsinya, dimana kita tidak boleh mengonsumsi lemak tersebut secara berlebihan karena dapat memicu berbagai masalah. Kandungan lemak ini bisa kamu dapatkan pada berbagai jenis kuliner seperti daging merah, susu, ikan, jagung, minyak sayur, dan lain sebagainya. 
5. Berolahraga Secara Rutin Dan Teratur
Tips simple berikutnya yang bisa kamu coba untuk meningkatkan berat badan, yakni dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Ya, ada pun mengenai beberapa jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan seperti jogging, jalan santai, berenang, bersepeda, senam, aerobic, dan jenis olahraga ringan lainnya. Kamu pun tak harus melakukannya berlama-lama, dengan berolahraga selama 25 – 30 menit per harinya juga sudah cukup kok!


Udah donk tips simple yang harus dicoba untuk menggemukan badan secara alami.
Bagaimana, tertarik untuk mencoba tipsnya?  
See in the other story.
XoXo

Silvia
Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin
all photo by pinterest

18 komentar:

  1. Makasih infonya mbak, Tapi kalau saya kebalikan gemuknya mudah tapi ngurusinnya yang susah. hehehe....

    BalasHapus
  2. Waahhh tips nya bisa nih aku praktekan kak karena secara badanku lurus lurus aja padahal aku termasuk yang makannya banhak nih.

    BalasHapus
  3. Tipsnya bermanfaat sekali kak. Gemuk boleh yang penting tetap dengan cara yang sehat ya. Dulu ya aku kurus dan hobi makan, eh setelah punya anak 2 malah gemuk. Hmmm

    BalasHapus
  4. Kalau saya sekarang kebalikannya. Harus mengurangi karbohidrat. Makan banyak dikit, rasanya badan jadi lebih gemuk :D

    BalasHapus
  5. Hai Dear, mau nanya dong, kenapa sih kita harus gemuk? Kan lebih baik memperbesar otot daripada sekedar meningkatkan berat badan yang ujung-ujungnya malah bikin jadi rentan kena penyakit jantung dan diabetes?
    Atau mungkin artikel ini lebih baik kalau diberi alasan motivasi kenapa badan harus jadi gemuk :)

    BalasHapus
  6. Tipsnya kalau aku baca mirip ya dengan yang mau lost weight. Hanya saja, kalau menurunkan berat badan justru harus mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Nah, kalau mau menggemukkan harus tambah kadar lemak dengan makan yang tepat dan olahraga yang khusus gain weight.

    Semoga dapat berat badan ideal, mbak

    BalasHapus
  7. saat ini memang harus banyak mengurangi karbohidrat, utamakan buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak serat. biar tetap stabil

    BalasHapus
  8. sama mba saya pun susah gemuk, timbangan bisa naik kalau lagi hamil saja :D boleh nih tipsnya nanti saya praktekin juga siapa tau bisa dapet berat badan ideal nanti

    BalasHapus
  9. Wah akhirnya ada tips menggemukkan badan. Karena biasanya yang banyak beredar adalah tips melangsingkan badan hehehe. Padahal banyak juga ya mbak orang-orang yang pengen menggemukkan badan. Karena hampir semua orang pengen punya badan yang ideal

    BalasHapus
  10. aku termasuk orang yang susah banget gemuk... jadi pasrah aja deh... biar kurus yang penting sehat... dulu mah makan segala rupa... sekarang nggak deh..

    BalasHapus
  11. Aku kayaknya kalau ngeliatin air putih langsung gendut, Hahahahaaa... Kalau aku pengen balik ke berat badanku setelah lahiran aja. Masih lebih kurus dari sekarang, hahahhaa

    BalasHapus
  12. Enaknya klo bikin badan gemuk, yg susah ngurusin badan, hheh

    Klo sy sudah kurangin makan karbo

    BalasHapus
  13. Waaah kebalikan sama aku nih. Udah kegemukan. Susah ngurangin karbo, apalagi kue-kue manis. Enak bener deh wkwk

    BalasHapus
  14. Dulu aku susah gemuk juga...sekarang pas dah 40 lebih jadi mudah gemuk hehe
    Makasih tipsnya, aku praktekkin buat anak remajaku yang susah gemuk nih

    BalasHapus
  15. Tydaaack....
    Aku termasuk yang gampang gemuk.

    Hahha...dan sangat tidak siap kalau disuruh makan dengan memperbanyak karbo.
    Huhuuu~
    Enaknya buat yang berbadan susah gemuk....^^

    BalasHapus
  16. Wah saya akan rekomendasikan ke sepupu saya yang susah banget gemuknya mbak. Kalau saya jangan tanya mbak, minum air aja jadi lemak hahaha makanya mau diet ini.

    BalasHapus
  17. Dulu saya butuh tips untuk menggemukkan badan. Tapi sejak punya anak kedua ehhh gemuk sendiri jadinya :)

    BalasHapus
  18. Wah, aq mah perlu tips untuk menguruskan badan, karena badanku sangat menyesuaikan diri dengan penambahan kalori he he he

    BalasHapus

Maaf, Bagi yang meninggalkan jejak dengan link akan saya hapus. Terima Kasih