Minggu, 19 Januari 2020

Berpikir Ulang Tentang Blog


Kesibukan yang aku jalani sebagai pegawai kantoran yang mengharuskan bekerja nine to five tidaklah mudah. Apalagi aku punya beberapa usaha dengan teman-teman dan target untuk upgrade my level this year. Kadang suka mikir, kenapa ya aku harus punya blog? Padahal nulis agenda aja bolong-bolong. Belum lagi jadwal padat yang kadang bikin temen-teman disekitar berpikir “kerja mulu”.



But guys, I’m not like a people said. Aku nggak merasa bahwa aku adalah wanita yang terlalu gila kerja, mengejar karir dan segala macam hal yang mereka katakan. I was enjoy and I do the best for everything I can. Yang-sering-disalah-artikan. Aku hanya tipe orang yang tidak pernah puas dalam arti baik ya, dimana menurutku, aku harus berusaha untuk mencapai dan meraih segala hal yang memang sudah aku rencanakan. Jika ada yang berpikir kenapa seperti itu, karena aku terbiasa membuat plan, walau kadang-kadang plan itu juga yang menghancurkan. But it’s okay, plan is always plan and God have a great plan for us, right?

Tentang Blog

Masalah, oh tidak ini bukan masalah hanya satu hal yang harus aku lakukan terhadap blog ini membuatnya tetap hidup. Karena seperti yang sering aku bahas di beberapa tulisanku as my social media or this blog, menulis adalah terapi terbaik yang aku temukan untuk meringankan beban pikiran. Walau kadang jadi pikiran kalau lagi kerja sama dengan Brand dan aku blm punya waktu yang cukup untuk berpikir, belumlagi SEO zzzz okay forget it. Jadi hal yang harus aku lakukan terhadap blog ini adalah terus menulis dan membuat banyak karya disini.

Pertama, aku sedang berusaha untuk membuat diri ini selalu konsisten dan fokus. Setujuh nggak sih kalian kalau konsisten dan fokus adalah dua kombinasi yang menyulitkan untuk dilakukan. Apalagi jika tergiur pada suatu hal, hancur sudah bisanya fokus yang sudah jelas. Dan rasa malas yang kadang hebat banget bikin diri ini mager buka laptop. Padahal kalau udah buka malas juga nutupnya. Dasar manusia.

Kedua, berkat Blog, aku punya beberapa teman yang seirama. Dalam arti punya beberapa hobi yang mirip atau kadang kala kita bisa nggosip dan berbagai tips. Berkat Blog juga aku nggak harus takut untuk menulis di depan umum, jika biasanya menulis dengan nama samaran untuk karya tulis sekarang udah seperti abg labil, narsis luar biasa.

Jadi, apakah aku harus berpikir ulang tetang Blog? Jawabanya ya, aku harus bisa membuat jadwal dan menysihkan min 3 jam perminggu untuk menulis. Gunanya agar blog ini nggak mati suri. Kacau juga kan kalau mati suri, sedangkan klien-klien yang lain bisa aku buat bagus website mereka. Hehehe..

Thank you for my readers and friends. You are great and amazing people to me. Love you and kiss one by one.  

See in the other story
XoXo


Silvia

Instagram : @silviaofstory
Twitter : @SilviputriN
Facebook: silviputrin

26 komentar:

  1. Konsisten & fokus memang duo yang paling sulit dilakukan apapun aktifitasnya, ya kerjaan, ya ngeblog & everything in between.

    Kalau saya sih, mulai tahun ini saya ngakalin biar tetep update blognya, pakai fitur schedule post. Jadi semacam bikin tabungan a.k.a deposit gitu lah. Minimal bisa buat 'penggugur kewajiban' lah.

    Lalu, untuk konten...saya juga mulai buat dan pakai template supaya kualitas kontennya bisa konsisten.

    Last, saya mencoba enjoy dengan semua aktivitas blogging. Maksudnya, oke lah 'harus' konsisten posting dsb, tapi it should be fun. Udah kerjaan aja yang bikin sumpek, jangan sampai blog ikutan bikin darah tinggi.

    Yang saya lakukan, saya memilih frekuensi posting yang me friendly, which is seminggu sekali. Walaupun ada yang bisa sehari sekali atau sehari 3x, biarlah. Buat saya, seminggu sekali itu udah cukup...soalnya kebetulan my life isn't just about blogging.

    N then, kalau pun saya bolong posting...ya nggak apa-apa. Nggak perlu sampe panik dan stres.

    Tapi...ya itu kalau saya loh ya.

    BalasHapus
  2. Kalau aku, blog jadi serasa pelepas stress.
    Karena nulis bikin aku senang, jadi kalau penat ya nulis aja.
    Semoga dirimu juga bisa menemukan 'klik'nya sama blogging yaaah :D

    BalasHapus
  3. Waktu aku masih ngantor dulu, aku justru merasa jauh lebih produktif ngeblog lho dibanding sekarang. Dulu itu, jam istirahat aku manfaatin buat nulis artikel
    Sekarang, lebih banyak jadi kaum rebahan, apalagi kalao laptopnya di tempat tidur, yang ada akunya ketiduran atau malah asik buka sosmed hiks

    BalasHapus
  4. fokus dan konsisten memang susaaaah! apalagi punya 3 blog dengan niche berbeda itu suliiit tapi emang saya juga anaknya suka cari masalah sama diri sendir jadinya ya dihadapin ajaaa :)

    BalasHapus
  5. Melalui blog, banyak manfaat yg bisa saya rasakan. Salah satunya yaitu belajar menuangkan pikiran melalui tulisan

    Btw, font di blog ini terlalu kecil ukurannya bagi saya. Agak kesulitan membacanya

    BalasHapus
  6. Semangat ngeblog kakk.. aku makin semangat semenjak kenal komunitas blogger. jadi ky ketemu yg sehobi gitu jadi seruu nulis bareng2

    BalasHapus
  7. Gak apa-apa masih bolong-bolong, aku aja yang di rumah jug amasih bolong-bolong. AKu berfikir dengna menulis juga bisa jadi terapi untuk kita.

    BalasHapus
  8. Seingat saya 2-3 tahun lalu, mood saya untuk ngeblog sempat turun. Waktu juga yang sedang tidak memungkinkan. Tapi, saya jalani semampunya aja. Tidak memaksakan diri yang nanti malah jadinya pengen berhenti ngeblog. Semoga terus semangat, ya!

    BalasHapus
  9. Semangat Mba Silvia, aku sendiri akhir tahun kemarin juga ngga semangat nulis blog. Btw tulisan blognya perlu diperbesar sedikit dan warnanya dibuat agak bold, buat yang berkacamata kaya aku jadi buram soalnya.

    BalasHapus
  10. setuju banget mbak. Fokus dan konsisten itu merupakan sesuatu yang terlihat simple tapi susah dilakukan, hihihi.
    Aku juga lagi belajar untuk melakukan itu, mbak. Semangatttt :)

    BalasHapus
  11. Halo mba Salam kenal dari Jogja ya. Semoga resolusi ngeblognya kesampean. Semangatt yaa... Nggak susah kok, hanya perlu konsisten hehehe.. btw font di blognya kecil banget ya. Buat mataku yang plus minus silinder gini mayan harus zoom in and out 🤭. Sakseiss ya mbaaa

    BalasHapus
  12. Kalo aku ngeblog karena untuk asik-asikan aja jadi nggak terlalu rutin mbak blogging nya ya suka hati aja gitu. Salut juga kalau ada niat untuk rutin posting, karena konsisten itu sulit untukku hehehe

    BalasHapus
  13. Salah satu yang susah untuk ngeblog itu ya konsistensinya mba buat ngisi blog. Semangat ya

    BalasHapus
  14. Merawat sebuah blog itu perjuangan untuk tetap bisa konsisten. Pun setelah lama ngeblog misalnya, pada akhirnya kita jadi tersadar, ternyata diri kita sudah cukup berkembang sejauh ini. Semangat selalu ngeblognya.

    BalasHapus
  15. Semagat kakak

    Semoga di sela kesibukan bisa meluangkan waktu untuk ngeblog ya, sayang kalau mati suri blognya
    Sedikit saran bikin challenge aja buat diri sendiri one post one week...4 bulan tanpa henti nanti akhirnya jadi rutinitas....

    BalasHapus
  16. Klo ngeblog itu emang harus konsisten ya mbak..
    Mgkn biar konsisten kita perlu kuasai manajemen waktu ya mbak..
    Aku juga masih blm bs konsisten

    BalasHapus
  17. Aku jg ngeblog nyolong nyolong waktu mba, padahal kerjaan dirumah cuma ngurus anak. Sejak berenti bekerja aku kok ngerasa gak berkembang, gak percaya diri, dan kurang apresiasi. Makanya kadang aku ngeblog untuk sarana penyaluran giliran. Kadang ngwblog juga terpaksa saat ngantuk, saat pengennya tiduran aja. Tapi disisi lain, aku jg butuh wadah untuk berkreasi .. dan blog ini bisa jadi salah satu media tempat aku mengulas diri

    BalasHapus
  18. Semangat mbak, aku juga akhir-ahir ini sudah jarang menulis karena padatnya aktivitas dan kesibukan. Semoga bangkit lagi semangat dan meluangkan waktu untuk menulis di blog.

    BalasHapus
  19. Memang menulis itu terapi ya. Ada lho temanku yang gagap jadi sembuh berkat menulis.

    BalasHapus
  20. Semangat, mbak. Akupun yg ibu rumah tangga juga mau ngeblog rutin agak susah hehe harus atur jadwal agar lebih disiplin

    BalasHapus
  21. Setuju mbak, dengan mempunyai blog aku juga membuat aku mempunyai banyak teman baru. Dan PR kita sama banget nih mbak buat mengoptimalkan Blog minimal seminggu satu artikel, semagat bersma ya mbak

    BalasHapus
  22. Betul, ngeblog bagiku adalah terapi dari segala keresahan di dunia nyata, setidkanya dengan menulis rasa itu mulai tersalurkan lewat tulisan-tulisan. Aku juga udab jarang banget ngeblog, tapi diusahakan jadwal postinganku tetap teratur.

    BalasHapus
  23. Blog itu bisa jadi pelarian ya, setidaknya kalau lago penat atau merasa stress blog bisa jadi terapi terbaik untuk menghilangkan stres. So tetap semangat ngeblog ya Mbak. Ya intinya jangan sampai blognya mati suri, apalagi cuma meluangkan waktu minimal 3 jam/pekan.

    BalasHapus
  24. Fokus & konsisten emang sebuah tantangan tersendiri buat ngejalaninnya. Aku juga ngeblognya sering up & down. Kalo lg down bisa lama banget gak nulis. 2 bulan kemarin hampir gak ada update huhu. Tapi aku gak mau juga blognya mati suri, makanya at least ada tulisan baru aja diusahakan. Blm mikirin optimasi dll mah, hehe. Semangat yuuk

    BalasHapus
  25. Konsisten dalam menjalankan blog itu perlu bgt yah mba. Semogaa bisa terus konsisten di blog juga yah

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah rizkiminalloh, melalui blog kita dipertemukan yaa mbak :) dan semoga selalu bisa saling memberikan manfaat :)

    BalasHapus

Maaf, Bagi yang meninggalkan jejak dengan link akan saya hapus. Terima Kasih